189 Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo KKN di Karanganyar

 

BATANGPOS.COM, KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengingatkan para mahasiswa Universitas Veteran (Univet) Bangun Nusantara Sukoharjo, agar tetap mempertahankan rasa nasionalisme dan rasa bangga pada negara.

Hal itu disampaikan Bupati Karanganyar, ketika menerima 189 mahasiswa Univet Bangun Nusantara Sukoharjo, yang akan melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Karanganyar.

Para mahasiswa itu diterima Bupati, di pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar, Kamis (11/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Karanganyar mengatakan bahwa berdirinya Univet, disemangati oleh nilai-nilai perjuangan.

Maka dari itu, para mahasiswa Univet harus mempertahankan rasa nasionalisme dan rasa bangga pada negara, untuk memperkokoh Indonesia. Hal ini demi masa depan bangsa serta negara yang lebih baik lagi.

“Saya atas nama pemerintah dan pribadi bersyukur serta senang. Ini juga masih ada singgungan dengan HUT NKRI ke-77, sehingga mudah-mudahan dengan adanya KKN ini, para mahasiswa Univet dapat membangkitkan rasa cinta tanah air,” kata dia.

Bupati juga menyampaikan harapan, perguruan tinggi ini terus maju dan memiliki semangat perjuangan.

“Mudah-mudahan terus tumbuh dan mahasiswanya benar-benar menjadi mahasiswa yang unggul dan betul-betul memahami dan bangga menjaga almamaternya dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati Karanganyar.

Sementara itu Rektor Univet Bangun Nusantara Sukoharjo, Prof Dr Farida Nugrahani MHum, mengatakan secara keseluruhan terdapat 551 mahasiswa yang akan melakukan KKN.

Dari jumlah itu, 189 di antaranya akan melaksanakan KKN di Kecamatan Ngargoyoso dan Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar.

Untuk di Kecamatan Ngargoyoso, mahasiswa KKN akan dibagi menjadi sembilan kelompok.

Mereka didampingi empat dosen pendamping lapangan (DPL), masing-masing Tantin Pristyawati ST MT, Maria Puspita Sari ST MSc, Mathilda Sri Lestari ST MSc, Rian Prasetyo SPd MSc.

Adapun di Kecamatan Jatioso, mahasiswa dibagi dalam 10 kelompok. Mereka didampingi Ir Sri Sukaryani MSi, Ludfia Widyaswara MSc, Retno Widyastuti SSi MSc, Rosita Dewati SP MP, dan M Fathul Anwar SP MSi.

Lebih lanjut Prof Farida Nugrahani menyampaikan harapannya, melalui kegiatan ini, mahasiswa univet memperoleh kesempatan seluas-luasnya, untuk bisa melaksanakan KKN di Kabupaten Karanganyar.

“Mereka sesungguhnya adalah anak-anak muda yang menjadi agen pembaharuan. Insyaallah mereka akan mengimplementasikan ilmu dan keterampilannya di dalam masyarakat,” kata dia, seperti dirilis laman resmi Univet Bangun Nusantara Sukoharjo, univetbantara.ac.id. (HS-08)