240 mahasiswa UNY KKN di Kabupaten Karanganyar

 

BATANGPOS.COM, KARANGANYAR – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), mengharapkan Pemerintah Kabupaten Karanganyar, dapat membantu kuliah kerja nyata (KKN) 240 mahasiswa UNY, dengan kemudahan perizinan.

Harapan itu diungkapkan Ketua Divisi KKN UNY, Eko Widodo, dalam acara penerimaan 240 mahasiswa UNY, yang mulai melakukan praktik KKN di Kabupaten Karanganyar.

Rombongan diterima Bupati Karanganyar, Juliyatmono, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu (13/7).

Eko Widodo menjelaskan, para mahasiswa yang terbagi dalam kelompok kependidikan dan non kependidikan ini, akan disebar di wilayah Colomadu, Jaten, dan Tasikmadu.

Untuk mahasiswa UNY non pendidikan, KKN akan berlangsung13 Juli hingga 13 Oktober 2022 dan untuk kependidikan, dilaksanakan mulai 13 Juli hingga 12 Desember 2022.

“Untuk yang pendidikan akan berintegrasi dengan program mengajar di masyarakat yang tinggal di daerah tujuan KKN,” ungkapnya.

Pihak UNY pun berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar, membantu para mahasiswa UNY, dengan kemudahan perizinan. Karena selama melakukan KKN, para mahasiswa ini akan melakukan program-program pengabdian di daerah KKN.

“Mohon kemudahan perizinan dalam pelaksanaan program selama KKN. Kami akan menyesuaikan program yang ada, dengan mengikuti program dari desa di wilayah KKN,” ujarnya.

Sementara Bupati  Karanganyar, Juliyatmono mengucapkan terima kasih kepada pihak UNY, yang telah memilih Kabupaten Karanganyar, sebagai tempat praktik KKN.

Bupati berharap para mahasiswa mampu mentransformasikan ilmu dan pengetahuannya kepada masyarakat setempat.

 

“Terima kasih kerawuhannya. Semoga kehadiran adik-adik mahasiswa memberikan inspirasi bagi para orang tua di Karanganyar agar anaknya mendapatkan pendidikan tinggi. Sehingga nantinya mampu menaikkan indeks sumber daya manusia di Kabupaten Karanganyar,” katanya. (HS-08)