26 Bintara Remaja Polres Kebumen Ikuti Tradisi Pembaretan

 

BATANGPOS.COM, KEBUMEN – Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin menutup tradisi pembaretan 26 bintara remaja angkatan 46 dan 47 Polres Kebumen.

Upacara penutupan ditandai penyiraman air kembang dan pemasangan baret coklat khas Sat Samapta, Jumat (12/8/2022).

“Sebagai anggota Polri harus dapat menjaga sikap dan perilaku, serta moral. Jangan sampai sebagai penegak hukum justru melanggar dan tidak memberi contoh yang tidak baik kepada masyarakat,” jelas AKBP Burhanuddin, seperti dirilis humas.go.id.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin, juga memakaikan topi baret kepada Bintara Remaja saat Pembaretan.

Tradisi pembaretan dilakukan dengan memberikan beberapa materi kepolisian, di antaranya latihan 12 gerakan pengaturan lalu lintas, latihan Dalmas menggunakan tameng, senam senjata, peraturan baris berbaris, bela diri Polri, dan dril senam borgol serta lintas medan.

Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, menambahkan tradisi pembaretan ini merupakan suatu kebanggaan sebagai anggota Polri untuk memiliki topi baret.

Butuh perjuangan, tantangan dan rintangan untuk bisa menggunakan baret tersebut.

“Sehingga ada rasa bangga, untuk memperoleh topi baret harus memiliki proses yang panjang. Kami berharap dari kegiatan ini akan memunculkan kedisiplinan kepada personel Sat Samapta,” kata Aiptu Catur. (HS-08)