308 Calon Jamaah Haji Asal Kendal Diberangkatkan Pagi Ini

BATANGPOS.COM, KENDAL – 493 Calon Jamah Haji asal Kabupaten Kendal diberangkatkan menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali, yang dibagi dalam dua kelompok terbang (kloter), Kamis (9/6/2022).

Untuk kloter 10 dengan jumlah 308 calon jamaah haji diberangkatkan pagi ini pukul 06.00 WIB. Sedangkan kloter 11 dengan jumlah 185 calon jamaah haji akan diberangkatkan pukul 15.00 WIB.

Dua kloter tersebut, masing-masing akan bergabung dengan kloter dari Kabupaten Rembang dan Kabupaten Magelang.

Sebelum pemberangkatan, dilaksanakan upacara pelepasan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kabupaten Kendal.

Upacara pelepasan calom jamaah haji kloter 10 pagi ini dengan menggunakan tujuh bus, dipimpin oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Sugiyono.

Setelah upacara pelepasan, para calon jamah haji memasuki bus masing-masing sesui daftar.

Tak pelak, tangis haru pecah, saat para pengantar atau keluarga melepas keberangkatan para calon jamaah haji.

Bukan hanya memimpin upacara pelepasan calon jamaah haji saja, namun Pj Sekda Kendal juga berkesempatan mengantar para calon jamaah haji kloter 10 ke Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Dalam sambutan saat upacara pelepasan Sugiono berpesan kepada calon jamaah haji, untuk selalu menjaga kesehatan dengan menjaga kondisi tubuh.

“Ibadah haji adalah ibadah fisik. Kalau tidak bisa menjaga kesehatan, nantinya panjenengan tidak bisa menjalankan ibadah haji dengan baik. Selain itu tetap patuhi protokol ksehatan,” kata Pj Sekda. (HS-06)