33 Cabor Ikuti Evaluasi Puslatkab 2022 yang Digelar KONI Kendal

BATANGPOS.COM, KENDAL – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kendal menggelar Evaluasi Puslatkab Tahun 2022 di Gedung KONI, Kompleks Stadion Utama Kendal, Selasa – Rabu (5-6/7/2022).

Ada 33 cabang olahraga yang mengikuti kegiatan ini, yang dibagi dalam empat sesi. Diantaranya, sesi 1 (Selasa, 5/7) untuk cabor Balap Motor, Balap Sepeda, Binaraga, Angkat Besi, Angkat Berat, Renang, Panahan, Atletik dan Triathlon.

Kemudian di sesi 2 (Selasa, 5/7) ada cabor Hapkido, Jiujitsu, Karate, Kickboxing, Muathay, Pencak Silat, Sambo, Taekwondo dan Wushu.

Selanjutnya di sesi 3 (Rabu, 6/7) ada cabor Bola Holi Pasir, Bola Basket, Bulu Tangkis, Futsal, Sepak Takraw, Tenis Meja, Hockey, Bridge dan Catur.

Sedangkan di sesi 4 (Rabu, 6/7/) ada cabor Anggar, Dayung, Gulat, Paralayang, Menembak dan Panjat Tebing.

Wakil Ketua II KONI Kendal Bidang Pembinaan Prestasi, Sunari Sofyan mengatakan, program Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) KONI Kabupaten Kendal tahun 2022 akan berjalan selama enam bulan.

Dijelaskan, Puslatkab KONI Kabupaten Kendal dilaksanakan pada bulan Juni sampai dengan November 2022 diikuti 120 atlet, 38 pelatih dari 33 cabang Olahraga.

“Sasaranya dapat lolos pra Porprov, juga untuk tiket Porprov 2023 Pati Raya. Bagi cabor yang masuk program Puslatkab 2022 ini, diharuskan membuat program jangka panjang selama satu tahun (makro), membuat program bulanan (mezzo), dan menyusun program mingguan dan harian (mikro),” paparnya kepada BATANGPOS.COM,semarang.id.

Sunari juga mengungkapkan, Puslatkab KONI Kendal, tiap atlet di cabor supaya melaksanakan latihan dalam satu bulan 20 hari efektif.

“Jadi dalam kegiatan Evaluasi Puslatkab ini, para pelatih memaparkan progres program Puslatkab yang telah dilakukan baik awal maupun akhir bulan. Pemaparan dilaksanakan dua hari Selasa dan Rabu (5-6/7/2022).

Sementara itu, Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi menambahkan, para pengurus cabor diperkenankan menentukan atlet yang benar-benar layak diproyeksikan di porprov.

Selain itu, setiap cabor dianjurkan mengadakan tes parameter fisik internal terhadap para atlet.

‘’Nanti kami juga akan membentuk tim khusus untuk monev atau monitoring dan evaluasi program Puslatkab 2022 di seluruh cabang olahraga,” ungkap Subur. (HS-06)