455 Mahasiswa Unsoed KKN di Purbalingga

 

BATANGPOS.COM, PURBALINGGA – Sebanyak 455 mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, selama 35 hari melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), di 42 desa di Kabupaten Purbalingga.

Wakil Rektor II Unsoed, Kuat Puji Prayitno dalam acara pembukaan di aula Bappelitbangda Kabupaten Purbalingga, Selasa (12/7/2022), mengatakan KKN dilaksanakan di 16 desa di Kecamatan Bobotsari, 7 desa di Kecamatan Karangreja, dan 19 desa di Kecamatan Mrebet.

Kuat Puji Prayitno berharap melalui KKN, yang dilaksanakan mulai 12 Juli 2022 sampai 15 Agustus 2022 tersebut, mahasiswa dapat mengembangkan soft skill dan rasa tanggung jawab sosial.

“Kami serahkan 455 mahasiswa Unsoed, agar melalui KKN ini mereka berkesempatan untuk berinteraksi serta terlibat dalam proses berkehidupan dan bermasyarakat di desa. Sehingga nantinya para mahasiswa tak hanya memiliki kemampuan pola pikir yang telah didapat melalui bangku kuliah, tapi juga mampu menjadi penggerak di tengah masyarakat,” kata dia, seperti dirilis purbalinggakab.go.id.

Wakil Bupati Purbalingga, H Sudono dan Asisten Administrasi Umum Setda Purbalingga, Budi Susetyono, menerima para mahasiswa KKN tersebut.

Dalam sambutannya, wakil bupati menyampaikan agar para mahasiswa berbekal pengetahuan yang telah dimiliki diharapkan mampu berkontribusi dan berkolaborasi dengan baik di tengah-tengah masyarakat.

Ia menambahkan, kehadiran mahasiswa KKN di desa bisa membantu kemandirian dan kemajuan masyarakat, khususnya pada pemanfaatan teknologi.

“Hadirnya para mahasiswa KKN diharapkan bisa meningkatkan keterampilan para masyarakat dan keterampilan perangkat desa. Kini aparatur pemerintah sudah diwajibkan mampu mengoperasikan teknologi untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan, tidak terkecuali perangkat desa,” kata wakil bupati. (HS-08)