540 Yatim-Piatu dan Dhuafa di Kendal Dapat Santunan di Bulan Muharram

BATANGPOS.COM, KENDAL – Salah satu tradisi bagi umat Islam di bulan Muharram adalah memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Seperti yang dilakukan Yayasan Cinta Dhuafa Kendal (YCDK), yang rutin mengadakan Safari Santunan Muharram kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa yang ada di Kendal.

Safari santunan ini dilakukan YCDK di beberapa tempat, bekerja sama dengan masyarakat dan juga organisasi.

Pengurus YCDK, Farhan Satria mengatakan, kegiatan YCDK tidak hanya menyalurkan santunan di bulan Muharram, tetapi juga pada bulan-bulan lainnya.

Pemberian santunan ini merupakan bantuan dari para donatur dan pihak lain untuk berbagi kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa.

Sementara, kegiatan Santunan di bulan Muharram ini, menurutnya sudah menjadi agenda rutin tiap tahun.

Hal ini dilakukan, lanjut Farhan, karena di bulan Muharram sudah menjadi tradisi bagi masyarakat untuk berbagi kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa.

“Sejak Yayasan Cinta Dhuafa Kendal berdiri, di setiap bulan Muharram selalu mengadakan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa,” terangnya, Jumat (12/8/2022).

Dijelaskan, pada bulan Muharram ini, YCDK mengadakan kegiatan santunan di 21 tempat. Adapun jumlah anak yang diberi santunan total sebanyak 540 anak.

“Acara santunan biasanya digelar di masjid untuk anak-anak yatim piatu dan dhuafa di sekitarnya,” jelas Farhan.

Salah satu tempat yang menjadi sasaran santunan Muharram, diantaranya di Desa Pidodo Wetan, Kecamatan Patebon dengan 24 anak.

Panitia Santunan Muharram di Desa Pidodo Wetan, Saiful mengucapkan terimakasih kepada YCDK, karena selalu istiqomah menyalurkan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Yayasan Cinta Dhuafa Kendal, karena rutin tiap tahun mengadakan Santunan Muharram,” ungkapnya. (HS-06)

Anak yatim-piatu di Desa Pidodo Wetan, Patebon, mendapatkan santunan dari YCDK.