Akan Bentuk Tim Sepak Bola, Wakil Bupati Akan Ikut Seleksi Pemain Hingga Tingkat Desa

BATANGPOS.COM, KENDAL – Para tokoh sepak bola di Kabupaten Kendal, rencananya akan membentuk Tim Sepak Bola WSB Kendal FC. Klub ini dimiliki oleh salah satu tokoh penting di Kabupaten Kendal, yaitu Windu Suko Basuki, Wakil Bupati Kendal.

Rencananya, tim yang baru akan dibentuk tersebut disiapkan untuk bisa tampil di liga resmi Indonesia. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki atau yang akrab disapa Pakde Bas kepada BATANGPOS.COM,semarang.id, Kamis (5/5/2022).

“Kita akan cari bibit-bibit di desa-desa untuk pembentukan embrio tim ini. Bukan hanya mereka yang mendatangi kita. Tapi saya akan ikut menjemput bola. Karena banyak adik-adik kita ini yang mempunyai skill, tapi terkendala dengan jarak jadi kita yang menghampiri,” ujar Pakde Bas.

Bahkan, Pakde Bas mengaku, akan terjun langsung menyeleksi para calon pemain sampai ke pelosok-pelosok desa.

“Saya bersama tim penjaringan dan penyaringan, nantinya akan rutin mendatangi desa-desa, untuk memilih calon pemain yang berkualitas dan berkuantitas yang akan bergabung di WSB Kendal FC,” ungkapnya.

Pakde Bas juga menegaskan, WSB Kendal FC setelah secara administrasi didaftarkan ke PSSI, nantinya akan dibangun sebagai sebuah tim yang lengkap dan profesional. “WSB FC diharapkan punya kekuatan yang luar biasa nantinya. Sebab, baik pemain, pelatih, dan official harus punya semangat yang sama, agar WSB bisa tampil di Liga 3 Jateng,” tandasnya.

Bahkan Pakde Bas juga optimistis, dengan tim yang solid dan komposisi manajemen yang baik, akan bisa mewujudkan target tim Kabupaten Kendal yang bisa naik kasta ke Liga 2.

“Saya optimistis, WSB bisa menjadi besar dan Insya-Allah bisa naik kasta, dari rintisan liga lokal, liga tiga, menjadi liga dua, bahkan di liga satu. Sehingga bisa membangkitkan dunia sepak bola di Kabupaten Kendal,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu anggota tim penjaringan dan penyaringan WSB Kendal FC, Lisin mengatakan, antusias dari para calon pesepak bola yang ingin bergabung dengan WSB Kendal FC ini semakin bertambah.

“Sudah banyak yang menanyakan dan ingin mendafarkan diri di WSB Kendal FC jika sudah terbentuk nanti. Padahal saya baru kabarkan di status WA. Namun kami akan bergerak setelah Lebaran ini,” ujarnya meski belum menentukan home base yang akan digunakan nanti.

Lisin menjelaskan, setelah penjaringan dan penyaringan nantinya, para calon pemain akan menjalani seleksi. Sehingga, lanjutnya, berapapun jumlah calon yang sudah diseleksi nanti, jika tidak ada yang bagus, maka tidak akan dipaksakan.

“WSB Kendal FC dimaksudkan untuk menjadi rintisan klub profesional dari Kabupaten Kendal, yang mengakomodir potensi-potensi lokal,” pungkas Lisin.(HS)