Akan Gelar Dua Event Besar, ISSI Kendal Audiensi dengan Para Komunitas Sepeda

BATANGPOS.COM, KENDAL – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kendal, menggelar audiensi dengan para Komunitas Sepeda se-Kabupaten Kendal, di MTs NU Unggulan 27 Rowosari, Selasa (5/7/2022).

Ketua Umum Pengkab ISSI Kendal, Munawir mengatakan, pertemuan dalam rangka persiapan kegiatan Gowes Bareng (Gobar) Bupati Kendal, yang rencananya akan digelar 21 Agustus 2022.

“Selain itu, juga persiapan dalam rangka penyelenggaraan kejuaraan Enduro MTB 2022 yang dijadwalkan pada November mendatang,” ujar Ketua Komisi A DPRD Kendal tersebut.

Munawir berharap dukungan dan peran serta para komunitas sepeda yang ada di Kabupaten Kendal, untuk berpartisipasi dan meramaikan kedua kegiatan tersebut.

Karena menurutnya, selain menyehatkan badan berolahraga sepeda yang dibalut dengan gowes bersama ini, tujuannya bisa menyenangkan dan membuat gembira, tanpa memandang jenis sepedanya.

“Semoga dengan terlaksananya event Gobar Bupati ini nantinya, bisa membuat Kabupaten Kendal semakin lebih dikenal. Selain itu dengan kejuaraan Enduro MTB, bisa lahir bibit-bibit atlet yang akan memperkuat tim sepeda ISSI Kendal,” ungkapnya.

Sementara itu Bendahara Umum ISSI Kendal, Rubiyanto menambahkan, tujuan dari Gobar Bupati kali ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari Pemkab Kendal dalam mengembangkan serta mengenalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kendal.

Selain itu, kegiatan Gobar Bupati, para pesepeda bisa menyapa masyarakat, sehingga menjadi salah satu momen bahwa pemerintah daerah hadir untuk masyarakat.

“Karena dengan menyapa, masyarakat menjadi tahu bahwa pemerintah daerah hadir untuk mereka. Dengan momen ini juga kita bisa bersilaturahmi, mendapat masukan dari masyarakat, serta tahu kondisi masyarakat,” jelasnya.

Acara yang dihadiri komunitas Kosti, sepeda lipat dan lain-lain tersebut kemudian diisi dengan diskusi dan tanya jawab antara pengurus ISSI dengan para perwakilan komunitas sepeda. Ada harapan dari lima komunitas.

Salah satu komunitas, GBC Tanjung Sari yang diwakili Bayu berharap, di Kabupaten Kendal ada trek untuk latihan sepeda trabas.

“Kami ingin di Kabupaten Kendal ini ada tempat atau trek lintasan khusus untuk trabas, seperti di Jurangjero Bike Park. Sehingga bisa buat kita latihan,” ungkapnya.(HS)