Anggot DPR RI, Prasetyo Hadi Beli Hewan Kurban Dari Peternak Lokal Untuk Dibagikan di Empat Kabupaten Jawa Tengah

BATANGPOS.COM, MAGELANG – Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra dari Dapil Jawa Tengah VI (Kabupaten Magelang, Wonosobo, Temanggung, Purworejo dan Kota Magelang), Prasetyo Hadi berkurban 4 ekor sapi di hari raya Idul Adha 1443 Hijriah, Senin (11/7/2022).

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban disebar di beberapa tempat yang merupakan daerah pemilihanya, dibagikan melalui Tim Rumah Aspirasi Prasetyo Hadi, serta para Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra yang ada di wilayah kabupaten masing-masing.

Anggota Komisi II DPR RI itu mengatakan, dirinya merasa bersyukur karena dalam momen Idul Adha 1443 Hijriah ini masih diberikan kesempatan untuk kembali melaksanakan ibadah kurban dan berbagi kepada masyarakat.

“Alhamdulillah tahun ini masih diberikan kesempatan berkurban. Daging hewan kurban ini kami salurkan kepada masyarakat di empat kabupaten di Daerah Pemilihan saya,” kata Pras, sapaan akrab Prasetyo Hadi.

Ketua OKK DPP Partai Gerindra ini juga mengungkapkan, hewan kurban yang dibagikannya tersebut dibeli dari para peternak lokal dan telah dilakukan pemeriksaan kesehatan, sehingga dapat dipastikan hewan kurban tersebut semuanya memenuhi syarat sebagai hewan kurban dan terbebas dari PMK.

“Hewan kurban ini kami beli dari peternak lokal yang ada di wilayah tempat pelaksanaan kurban, tim saya di lapangan juga memastikan bahwa hewan kurban yang dibagikan untuk masyarakat ini merupakan sapi pilihan dan sudah menjalani proses pemeriksaan, sehingga dipastikan sehat dan terbebas dari PMK serta memenuhi syarat sebagai hewan kurban,” tegasnya

Prasetyo Hadi menjelaskan, pelaksanaan kurban ini sebagai bentuk ibadah dan ketaatan kepada Allah SWT bahwa hari Raya Idul Adha memberikan pelajaran akan arti penting sebuah ketaqwaan dan keikhlasan, sebagaimana keteladanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS yang taat dan ikhlas menjalankan perintah Allah SWT.

“Kami juga berharap daging hewan kurban ini manfaatnya dapat dirasanakan oleh masyarakat,” tutupnya.(HS)