Antusiasme Warga Kendal untuk Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

BATANGPOS.COM, KENDAL – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022, berbagai kegiatan dilaksanakan masing-masing Pemerintah Desa maupun Kelurahan di Kabupaten Kendal.

Seperti yang dilakukan warga RW VI Kelurahan Langenharjo, Kecamatan Kendal yang menggelar jalan sehat dan senam sehat bersama, Minggu (14/8/2022).

Ketua RW VI Kelurahan Langenharjo, Didik Junaidi mengatakan, peserta jalan sehat dan senam sehat bersama adalah semua warga. Baik warga yang kontrak, yang kos, maupun warga asli di lingkungan RW VI.

Dipaparkan, dalam kegiatan jalan sehat panitia membagikan nomor peserta, yang diberikan melalui para ketua RT masing masing dengan jumlah 100 nomor per RT.

Setelah selesai mengikuti jalan santai, warga kemudian mengikuti kegiatan senam sehat bersama di halaman TK Negeri Pembina.

Didik mengungkapkan, senam sehat dimulai segera setelah peserta jalan sehat terakhir sampai di halaman TK Pembina.

“Pada saat senam sehat bersama dibagikan pula hadiah kejutan bagi peserta yang dianggap semangat, sesuai gerakan instruktur, dan dinilai tampil menarik oleh panitia,” ungkapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan istirahat dan ramah tamah dengan sarapan bersama, sekaligus pembagian hadiah doorprize, yang diramaikan dengan hiburan orgen tunggal.

Lurah Langenharjo, Dwi Any Laksitawati mengatakan, pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan ini. Menurutnya ini sebagai bagian dari silaturahmi, serta wujud persatuan dan kesatuan warga.

“Sebagai wujud persatuan dan kesatuan warga, khususnya di RW VI ini. Harapan kami, warga Langenharjo tetap rukun, damai, dan tentram,” ungkapnya.(HS)