Atlet ISSI Kendal Berhasil Meraih Peringkat Kedua Piala Bupati Ciamis 2022

BATANGPOS.COM, KENDAL – Para Atlet Sepeda Kabupaten Kendal mengikuti Kejuaraan Sepeda memperebutkan Piala Bupati Ciamis atau Bupati Cup 2, yang digelar di Sirkuit BMX Galuh Ciamis, Jawa Barat, Minggu (5/6/2022).

Sedikitnya 200 peserta mengikuti ajang IDeR BMX Cross Bupati Cup 2, dengan kelas yang dipertandingkan meliputi, Chalenge Mix, CB, Men Junior, Men Elite, Women Open, Master A dan Master B.

Tim dari Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kendal berhasil meraih peringkat dua di kelas Men Elite. Sedangkan di kelas Chalenge meraih peringkat lima.

Ketua Umum ISSI Kabupaten Kendal, Munawir mengaku bersyukur atas pencapaian anak-anak sepeda BMX di Kejuaraan Bupati Cup 2 tahun 2022 di Ciamis Jawa Barat.

Didampingi Rubiyanto, Bendahara ISSI Kendal, Munawir menegaskan, dengan prestasi ini, bisa menjadi pemanasan para atlet untuk mengikuti kejuaraan yang lain.

“Event atau kejuaraan seperti ini tentu sangat penting untuk diikuti oleh atlet-atlet kita, bisa menjadi pemanasan dan ajang latih tanding buat mereka sekaligus mengukur sejauh mana capaian latihan yang telah dilakukan. Alhamdulillah atlet kita mampu bersaing dan meraih podium kedua kategori men elite dan kelima di katagori chalenge,” ungkap Munawir.

Pelatih Sepeda BMX Kendal, Yosi Supayogi mengatakan, pada ajang Bupati Cup 2 di Ciamis ini, Kendal menurunkan lima atlet.

Dipaparkan, untuk atlet Anugrah Dhedhy U-10 dengan pencapaian moto 1 berhasil finish di nomor urut 2, moto 2 di nomor urut 4, moto 3 di nomor urut 4, kemudian di semifinal nomor urut 3 dan di final menduduki peringkat 6.

“Sedangkan untuk atlet Fadil usia 15-16 tahun, moto 1 crash, moto 2 finish di urutan 4 dan moto tiga juga crash. Untuk atlet Sultan, moto 1 di nomor urut 4, moto 2 di nomor urut 2, moto 3 ada di urutan 3. Untuk finalnya Sultan ada di podium 5,” beber Yosi.

Untuk men junior Kendal menurunkan Alwan, dengan pencapaian, di moto 1 dengan nomor urut 3, di moto 2 nomor urut 2 dan moto 3 di nomor urut 3. Sedangkan untuk final, Alwan menduduki peringkat 6.

“Untuk atlet kita, Mohammad Khabiburrahman, Alhamdulillah di final bisa meraih peringkat dua di kelas men elite,” imbuh Yosi.

Terpisah Ketua Harian ISSI Kendal, Nur Fais Subasono mendampingi para atlet sepeda Kendal di ajang Tugu Muda Race di Sirkuit Banjir Kanal Semarang.

“Kami menurunkan satu atlet binaan, yakni Andikay Daffa Pratama, usia 12 tahun, yang berhasil menduduki peringat ketujuh dari 19 pembalap untuk kelas 12 tahun kebawah,” ujarnya.(HS)