Audiensi dengan Disporapar, ISSI Kendal Berharap Sarpras untuk Atlet Dipenuhi Pemerintah

BATANGPOS.COM, KENDAL – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Pengkab Kendal melakukan audiensi dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal, di ruang Komisi A DPRD Kendal, Selasa (31/5/2022).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka evaluasi pencapaian para atlet di Teras CAF yang dilaksanakan pekan kemarin, di Bukit Klangon, Sleman, DI Yogyakarta.

Selain itu juga membahas persiapan ISSI Kabupaten Kendal dalam menghadapi even turnamen sepeda Bupati Cup di Ciamis Jawa Barat, Sabtu (4/6/2022) dan Minggu (5/6/2022).

Hadir dalam acara audiensi Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid bersama Kabid Olahraga, Ali Supriyanto, Ketua ISSI Kabupaten Kendal Munawir, Sekretaris Umum ISSI, Nashri, dan Bendahara ISSI, Rubiyanto, serta para pengurus ISSI Kabupaten Kendal.

Ketua ISSI Kabupaten Kendal, Munawir berharap, keberadaan ISSI menjadi sarana untuk menguatkan semangat kebersamaan antar masyarakat penggemar sepeda dan sesama atlet untuk saling memotivasi dan meraih prestasi.

Selaku Ketua, dirinya percaya para pengurus ISSI dalam kecintaan terhadap olahraga sepeda dapat terus melaksanakan visi dan misi ISSI. Sehingga olahraga sepeda di Kendal dapat semakin maju dan berkembang.

“Setelah melihat para atlet di ajang Teras CAF kemarin, saya cukup yakin, pasti akan lahir atlet-atlet Kendal yang akan mengharumkan nama bangsa di kancah nasional maupun internasional melalui kinerja dari para pengurus, dan juga dengan pelatih-pelatih,” ujar Munawir yang juga Ketua Komisi A DPRD Kendal.

Sekretaris Umum ISSI Kabupaten Kendal, Nashri mengatakan, untuk saat ini, pemenuhan sarpras harus segera diperjuangkan. Terutama untuk sepeda atlet yang bertanding.

“Seperti di ajang Teras CAF di Yogya kemarin, sarana sepeda kita belum mumpuni. Jadi harapannya pemerintah bisa memfasilitasi, supaya bisa meraih prestasi,” ungkapnya.

Nashri yang juga Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kendal menambahkan, untuk pemenuhan sarana sepeda bisa juga melalui program CSR perusahaan atau BUMN/BUMD di Kabupaten Kendal.

“Gak apa-apa seumpama di sepedanya dikasih logo branding perusahaannya tidak masalah. Kan para atlet yang dibutuhkan sepedanya, bukan gambar atau logo sponsor,” imbuhnya.

Sementara itu, Bendahara ISSI Kabupaten Kendal, Rubiyanto menambahkan, selain sarpras, pembekalan para atlet perlu dilakukan. Menurutnya, saat ini banyak para atlet yang berpotensi dan dibidik oleh daerah lain.

“ISSI Kendal harus memperkuat para atlet supaya tidak lari ke daerah lain. Tapi selain itu, juga harus ada kegiataan ISSI Kendal untuk membidik atlet potensial,” ujar Anggota Komisi A tersebut.

Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid mengapresiasi apa yang dilakukan ISSI Kabupaten Kendal di ajang Teras CAF kemarin.

Pihaknya juga mendukung rencana keikutsertaan para atlet ISSI Kabupaten Kendal di ajang Bupati Cup di Ciamis mendatang.

“Kami mendukung dan menilai kegiatan ini bisa menjadi ajang para pengurus ISSI dalam mencari bibit -bibit atlet berprestasi di bidang olahraga sepeda di Kabupaten Kendal,” ungkap Ircham. (HS-06).