Audiensi dengan Ketua DPRD, Ini yang Disampaikan Pengurus KONI Kendal

BATANGPOS.COM, KENDAL – Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun, menerima audiensi dari Ketua dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kendal di ruang kerjanya, Selasa (5/7/2022).

Audiensi ini dilaksanakan dalam rangka pembangunan sarana dan prasarana kantor KONI Kabupaten Kendal dan membahas persiapan Porprov Jateng tahun 2023.

Rombongan KONI Kabupaten Kendal dipimpin oleh Ketua Umum, Subur Isnadi beserta Wakil Ketua I Joko Pranowo Adi, Wakil Ketua II, Sunari Sofyan dan Wakil Ketua III, Moh Arfani.

Selain itu juga hadir Sekretaris Umum KONI Kendal, Wahyu Widianto bersama Wakil Sekretaris, Nur Fais Subasono dan pengurus Bidang Organisasi, Zen Yukri Iswnadaru, serta para pengurus KONI Kendal dari kalangan anggota Dewan, diantaranya, Ainurrohim, Sulistyo Ari Bowo dan Mahfud Sodiq.

Ketua KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi menyampaikan, pihaknya mengharapkan dukungan dari DPRD dalam mengalokasikan anggaran persiapan dan pembinaan untuk para atlet berpotensi Kabupaten Kendal untuk mengikuti Porprov Jateng 2023.

Subur menjelaskan, bahwa dana yang menjadi hibah Pemda kepada KONI Kabupaten Kendal sangat minim mengingat Pengkab Cabor di bawah organisasi yang dipimpinnya ini ada 51 Pengkab Cabor.

“Maka dari itu kita mohon bantuan DPRD Kabupaten Kendal, untuk menyampaikan kepada pemerintah daerah, tentang pelaksanaan Porprov tahun 2023 mendatang. Harapannya ada penambahan anggaran untuk kegiatan tersebut,” ujar Subur.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan, terkait sarana prasarana kantor KONI Kabupaten Kendal, yang menurutnya saat ini sudah tidak representatif.

Menurut Subur, kantor KONI yang berada di komplek Stadion Utama Kendal tersebut sudah tidak layak untuk menampung acara pertemuan 51 cabang olahraga di bawah naungan KONI Kabupaten Kendal.

“Gedung atau kantor KONI Kendal itu sudah tidak mencukupi untuk menampung administrasi 51 cabang olahraga. Untuk itu kami mohon kepada bapak Ketua DPRD untuk bisa menyampaikan anggaran terkait perbaikan dan pengembangan kantor KONI Kendal,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Ketua beserta jajaran dan pengurus KONI Kendal.

“Kami berharap, silaturahmi ini bisa terus terjalin dengan baik. Apalagi dalam kepengurusan KONI periode ini, terdapat lima anggota DPRD Kendal. Tentunya sinergitas antara DPRD dengan KONI bisa terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Terkait dengan apa yang disampaikan Ketua KONI, Makmun berjanji akan mendesak Pemerintah Kabupaten Kendal, supaya memperhatikan sarpras Kantor KONI Kendal dan juga terkait penambahan anggaran untuk Porprov 2023.

“Kami menanggapi positif permohonan KONI dan akan mendesak Pemkab Kendal untuk bisa mendukung sarpras KONI. Apalagi sesuai target Bupati, supaya atlet-atlet bisa berprestasi di ajang Porprov,” tandasnya. (HS-06)