Bagas dan Novanda Duta Wisata Kebumen

 

BATANGPOS.COM, KEBUMEN – Bagas Tri Leksana dan Novanda Anisa, resmi terpilih sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen 2022. Keduanya berhak mendapatkan hadiah uang Rp 2,5 juta, piala, dan piagam penghargaan yang diberikan langsung oleh Bupati Arif Sugiyanto.

Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen 2022 itu, merupakan bagian dari Pra event Kebumen International Expo (KIE), sehari sebelum  opening ceremony. Kegiatan diikuti 20 finalis, di Panggung Utama KIE, Alun-alun Kebumen.

Setelah diambil tiga besar calon Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen, dewan juri yang terdiri atas Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kebumen, Iin Windarti Sugiyanto; Putri Indonesia Jawa Tengah, Catherine Widya Putri Stumer; dan dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah, menetapkan Bagas Tri Leksana dan Novanda Anisa, sebagai Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen 2022.

Bupati berpesan agar seluruh finalis tetap bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan Kebumen, sesuai bidang dan kemampuan masing-masing.

“Kepada Mas Bagas dan Mbak Novanda saya ucapkan selamat. Kalian berdua sudah terpilih sebagai Duta Wisata Kebumen. Peran dan tanggung jawab kalian untuk ikut bersama-sama memajukan wisata Kebumen menjadi sangat penting untuk terus ditingkatkan,” kata Bupati, baru-baru ini, seperti dirilis Kebumenkab.go.id.

Terlebih di moment KIE ini, di mana salah satu kenapa event ini dibuat adalah untuk mempromosikan wisata Kebumen.

Karena itu, kata Bupati, semua finalis juga harus bisa sama-sama menyukseskan acara ini, untuk lebih giat lagi mempromosikan wisata Kebumen.

“KIE ini adalah momentum bagi kita untuk mengenalkan Kebumen kepada masyarakat luar daerah. Dengan event ini kita harap ada peningkatan di semua sektor, termasuk wisata. Untuk itu, para mas dan mbak Duta Wisata ini harus bisa mengambil peluang untuk memajukan wisata Kebumen dengan adanya KIE ini,” ajelas Bupati. (HS-08)