Belajar Stir, Mobil Pikap Ini Malah Tercebur di Pelabuhan Kendal

BATANGPOS.COM, KENDAL – Diduga belum mahir dalam menyetir, Naufa Gisa Armadana yang mengemudiakan mobil pikap terjun ke laut di pintu masuk Pelabuhan Kendal, Jumat siang (1/7/2022). Naufa yang masih belajar mengemudi ini mengaku panik, saat mobil berplat nomor G-8311-B yang dikendarainya, ternyata berjalan mundur ketika ia menginjak pedal gas, hingga terjun ke laut.

Beruntung mobil menabrak pembatas jalan, sehingga tidak melaju kencang dan berada di pinggir laut. Meski begitu, kondisi mobil nyaris tenggelam.

Sang pengemudi berhasil diselamarkan oleh warga dan hanya mengalami luka memar. Namun, warga Kaliwungu, Kabupaten Kendal tersebut terlihat shock. “Saya panik waktu menginjak pedal gas mobil malah berjalan mundur,” ungkap Naufa.

Sementara rekan korban, Fatwa yang juga pemilik mobil mengatakan, saat itu ia bersama teman-teman sedang nongkrong di warung. “Kemudian Naufal yang masih belajar mencoba mengemudikan mobil sendiri,” ujarnya.

Fatwa menjelaskan, awalnya mobil parkir di depan warung, lalu korban menaiki mobil dan langsung injak pedal gas. “Tiba-tiba mobil berjalan mundur, menabrak pembatas jalan dan kecemplung di laut,” jelasnya.

Mobil yang tercebur kemudian dievakuasi menggunakan mobil derek yang kebetulan melintas. Sementara sang pengemudi, Naufal diamankan petugas Satpolairud Polres Kendal yang kebetulan sedang patroli di sekitar Pelabuhan Kendal untuk dimintai keterangan.(HS)