Berikan Rasa Aman pada Wisatawan, Polsek Mlonggo Patroli di Pantai Sasak Jepara

 

BATANGPOS.COM, JEPARA – Personel Polsek Mlonggo Polres Jepara, melakukan patroli pengamanan di sejumlah objek wisata pantai, yang biasa dikunjungi oleh masyarakat saat libur, Minggu (29/05/2022).

Di Mlonggo terdapat beberapa objek wisata pantai, yang menjadi destinasi kunjungan wisata.

Kapolsek Mlonggo, Iptu Sudi Tjipto mengatakan pihaknya mengerahkan sejumlah personel sejak pagi, untuk mengamankan pantai. Selain untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), kehadiran polisi di objek wisata tersebut juga untuk menjaga keselamatan pengunjung yang mandi di pantai.

Kapolsek menambahkan, pengamanan di destinasi wisata pantai menindaklanjuti perintah pimpinan. Petugas juga melakukan patroli berjalan untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan.

Sementara itu menurut informasi yang disampaikan Pemkab Jepara, di wilayah itu terdapat sejumlah objek wisata pantai yang dapat dikunjungi oleh masyarakat.

Objek wisata tersebut antara lain Pantai Kartini, di Bulu; Pantai Tirto Samodra, di Bandengan; Pantai Empu Rancak, di Karanggondang; Pantai Pungkruk, di Mororejo; Pantai Guamanik Pecatu, di Ujungwatu; dan Pantai Teluk Awur, di Telukawur.

Selain itu ada pula Pantai Beringin, di Bumiharjo Keling; Pantai Ombak Mati, di Bondo, Pantai Blebak, di Sekuro, Pantai Banyutowo, di Balong, Pantai Bayuran, di Tubanan, dan Pantai Pailus, di Karanggondang. (HS-08)