Bersihkan Rumput, DPUPR Blora Ingatkan Warga Patuhi Prokes

 

BATANGPOS.COM – Pembersihan rumput liar di sepanjang jalan kota Blora terus digiatkan untuk menjaga keindahan. Seperti yang dilakukan petugas UPTD Pengelolaan Jalan Jembatan dan Irigasi (PJJI) Wilayah I Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Rabu (23/3/2022), di Jalan Sumodarsono Blora.

Setelah menyiapkan peralatan, para petugas itu pun melaksanakan kegiatan rutin membersihkan rumput liar. Dalam melaksanakan kegiatan itu, mereka juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yaitu memakai masker dan membawa hand sanitizer untuk mencuci tangan.

Kepala UPTD Pengelolaan Jalan Jembatan dan Irigasi (PJJI) Wilayah I DPUPR, Karwi SSos, mewakili Kepala DPUPR Blora Ir Samgautama Karnajaya MT, mengatakan setiap hari pihaknya memonitor bersih-bersih dan potong rumput.

“Hari ini kami monitoring, bersih-bersih, dan potong rumput ruas jalan Sumodarsono Blora. Kami ingatkan juga kepada petugas, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Karwi, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Selain memantau pembersihan rumput dan memotong ranting pohon, dia juga mengingatkan warga yang lewat, supaya patuh protokol kesehatan Covid-19.

Dengan cara humanis, Karwi menghentikan sejumlah pengendara sepeda motor dan sepeda ontel, yang tidak memakai masker. Para pengguna jalan itu kemudian diberi masker dan diminta untuk langsung memakai.

“Kami peduli protokol kesehatan, pandemi Covid-19 belum berakhir. Jadi sambil bersih-bersih rumput, kami berinisiatif untuk membantu mengantisipasi penyebaran varian baru Covid-19 atau Omicron. Kami ingatkan warga untuk tetap patuh protokol kesehatan, memakai masker serta mencuci tangan. Pencegahan penyebaran Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama,” ucapnya.

Pihaknya berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir dengan didukung kesadaran semua masyarakat dengan cara patuh prokes dan ikut vaksinasi. (HS-08).