Bintara hingga Perwira di Polres Brebes Ikuti Latihan Menembak

 

BATANGPOS.COM, BREBES – Polres Brebes menggelar  latihan menembak di Lapangan Tembak Kalibliruk, Slawi, Kabupaten Tegal, guna meningkatkan kemampuan anggota kepolisian.

Latihan menembak dilaksanakan Selasa – Rabu tanggal 30 dan 31 Agustus 2022, diiukuti personel Polres Brebes baik perwira maupun bintara.

Kabag Sumda Pollres Brebes, Kompol Pipit Witianingsih, mewakili Kapolres Brebes AKBP Faisal Febriyanto, mengatakan menembak merupakan kemampuan dasar, yang wajib dimiliki oleh setiap anggota kepolisian.

Kabag SDM mengatakan, sebelum melaksanakan latihan, ratusan anggota kepolisian itu, terlebih dahulu dilatih dan diajari tentang teori, sikap cara menembak yang baik dan benar, dengan dipandu instruktur dari Polres Brebes.

Dalam latihan tersebut para personel menggunakan senjata jenis laras panjang dan laras pendek.

“Kemampuan ini harus selalu diasah, guna menunjang tugas kepolisian dalam melaksanakan tugas. Dengan latihan menembak, secara bertahap akan menambah keterampilan serta kemahiran dasar anggota,” jelasnya, Kamis (1/9/2022), seperti dirilis humas.polri.go.id.

Kabag Sumda menambahkan, bahwa dalam latihan menembak, dibutuhkan sikap kedisiplinan, karena berkaitan dengan faktor keamanan bagi setiap peserta.

Agar kegiatan dapat berjalan lancar, setiap personel yang mengikuti latihan menembak, harus menaati semua aturan dan ketentuan selama pelaksanaan menembak.

“Personel yang mengikuti latihan menembak, tidak boleh melakukan kegiatan di luar perintah dari koordinator latihan. Faktor keselamatan pribadi dan materiil, harus diutamakan, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, serta mengutamakan disiplin dan tata tertib selama latihan,” kata dia. (HS-08)