BNNP Jateng Gelar Kampanye War On Drugs di Klaten, Ajak Milenial Perangi Narkoba

 

BATANGPOS.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, menggelar Kampanye Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), di Klaten, Jumat (25/3/2022).

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut HUT Ke-20 BNN ini, dilangsungkan secara maraton di sejumlah kota di Jawa Tengah.

Di Klaten, kampanye yang mengusung tema War On Drugs ini dipusatkan di Gedung Sunan Pandanaran, dan menyasar kaum milenial. Acara dimulai dengan deklarasi relawan dan pelajar Duta Antinarkoba dan dilanjutkan dengan pembacaraan puisi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Subkoordinator Penyidik BNN Provinsi Jawa Tengah, Yayan Ardian mengatakan kampanye ini digelar untuk mengajak masyarakat memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Dalam rangka menumbuhkan imunitas masyarakat untuk tidak melakukan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Serta mewujudkan Jateng dan Indonesia Bersinar, Bersih Narkoba. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 21 hingga 28 Maret,” paparnya.

Selain Klaten, kegiatan serupa juga digelar di beberapa kota di Jawa Tengah. Antara lain Semarang, Kendal, Tegal, Cilacap, Banjarnegara, Temanggung, Magelang, Wonogiri, Blora, Pati dan Jepara.

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Klaten, Joko Purwanto yang hadir mewakili Bupati Klaten, menyampaikan Pemkab Klaten menyambut baik kegiatan kampanye War On Drug yang digelar BNNP Jateng di berbagai kota tersebut.

Ia berharap generasi milenial terutama pelajar dapat menjadi agen dalam pemberantasan narkoba, dengan cara berani mengatakan tidak ataupun melaporkan jika mengetahui adanya tindakan penyalahgunaan narkoba.

“Kami berharap generasi milenial bisa menjadi agen pemberantasan narkoba khususnya di lingkungan sekolah. Termasuk ikut mengkampanyekan bahaya narkoba,” ungkapnya. (HS-08)