Buka Bhayangkara Expo 2022, Bupati Pemalang Wacanakan Gelar Pameran Dukung UMKM

 

BATANGPOS.COM, PEMALANG – Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo mengungkapkan harapan di wilayahnya diselenggarakan berbagai pameran, untuk mendukung perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Hal itu diungkapkan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, setelah membuka Bhayangkara Expo di Gedung Olahraga Kridanggo, Sabtu (25/6/2022).

Event dalam rangka peringatan HUT Ke-76 Bhyangkara ini, berlangsung selama dua hari, berakhir Minggu (26/6/2022), diikuti 42 pelaku UMKM Kabupaten Pemalang.

Bukan hanya bazar dan stand pameran UMKM. Bhayangkara Expo juga dimeriahkan dengan pameran hasil lomba foto yang diadakan Polres Pemalang.

Kemudian ada pula lomba latte art atau seni menghias secangkir kopi espreso, dengan bahan dasar minuman kapucino dan kopi latte.

“Ini luar biasa, bisa jadi untuk kegiatan tahunan ke depan. Dan juga bukan hanya Bhayangkara Expo saja, mungkin nanti ada ekspo-ekspo lain, tujuannya untuk mendukung dan mendorong UMKM lebih meningkat dan maju lagi,” kata Agung, seperti dirilis pemalangkah.go.id.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengapresiasi Polres Pemalang, dalam ikut memajukan UMKM.

“Sekali lagi apresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajaran Polres Pemalang, terutama kepada Kapolres dan semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini,” ungkapnya.

Kapolres Pemalang AKBP. Ari Wibowo mengungkapkan penyelenggaraan Bhayangkara Expo ini, sebagai bukti bahwa jajaran Polres Pemalang turut berperan dalam upaya pemulihan ekonomi, yang terdampak pandemi Covid-19.

“Polres mengambil peran dalam pemulihan sektor ekonomi. Kami optimistis ekonomi dapat bangkit usai pandemi Covid-19,” kata dia.

Terkait lomba latte art, peserta harus menggunakan bahan yang berasal dari Pemalang, yaitu kopi polusari. Hal ini sesuai tujuan kegiatan untuk mengangkat UMKM Pemalang.

“Ada lomba yang dilakukan oleh panitia penggiat kopi, yaitu kompetisi latte art, di mana ini mengajak penggiat kopi dari hulu ke hilir, mengangkat kopi khas Pemalang yaitu pulosari,” kata Kapolres.

Pada momentum HUT Bhayangkara ini, Kapolres memohon doa dan menyampaikan apresiasi, kepada pihak-pihak yang mengupayakan acara Bhayangkara Expo ini terselenggara dengan baik.

“Kami mohon doa di HUT Bhayangkara yang ke-76 ini, kami Polres Pemalang bisa selalu dapat melaksanakan tugas dengan profesional dan selalu dicintai oleh masyarakat. Terima kasih atas segenap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pemalang, TNI, dan stakeholders lain serta tokoh agama dan tokoh masyarakat,” kata dia. (HS-08)