Buka Creative Festival Harlah GP Ansor Ke-88, Ini Harapan Bupati Kendal

BATANGPOS.COM, KENDAL – Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kendal menggelar Creative Festival dalam rangka Hari Lahir GP Ansor ke-88 di Halaman Stadion Utama Kendal, Rabu sore (8/6/2022).

Acara dihadiri Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Ketua PC GP Ansor Kendal Misbachul Munir dan perwakilan anggota Ansor maupun Banser serta perwakilan Banom NU di Kabupaten Kendal.

Ketua Ansor Kendal yang akrab disapa Gus Munir dalam laporannya mengatakan, memperingati Harlah GP Ansor ke-88 ini, Ansor Kendal menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya turnamen sepakbola Ansor Cup, lomba mars Ansor, lomba baris berbairs dan hadrah.

“Hari ini kita berkumpul di stadion Utama Kendal dalam rangka untuk memperingati hari lahir Gerakan Pemuda Ansor yang ke 88, yang kita rangkai dalam beberapa jenis kegiatan yang pertama adalah turnamen Ansor Cup yang diikuti oleh 19 klub tim sepak bola yang ada di pimpinan anak cabang Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Selain turnamen sepakbola, kegiatan juga diisi dengan lomba mars Ansor, lomba PBB, dan lomba Hadroh, yang terangkum dalam kegiatan Kreatif Festival.

“Mudah-mudahan selama kegiatan berlangsung diberikan kelancaran oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Kegiatan hari ini, juga merupakan rangkaian untuk memperingati hari ulang tahun Kabupaten Kendal yang ke 417. Semoga Kabupaten Kendal menjadi sebuah daerah yang makmur sejahtera dan baldatun thayyibatun warobun ghofur,” ungkap Gus Munir.

Selain itu, Harlah Ansor ke-88, juga diisi dengan gebyar sholawat yang akan dihadiri Habib Zainal Abidin atau Az Zahir dari Pekalongan yang akan dipusatkan di Lapangan Tambaksari.

“Kegiatan kali ini juga dihadiri oleh para pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Kabupaten Kendal dan beberapa komponen-komponen yang ada di Kabupaten Kendal,” imbuh Gus Munir.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto yang hadir menggunakan seragam Ansor dalam sambutannya menyampaikan selamat Harlah GP Ansor ke-88.

“Semoga dengan usia yang sudah mapan usia yang sudah besar 88 tahun GP Ansor, ke depan bisa semakin memberikan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Kendal yang kita cintai ini. Selain itu mudah-mudahan sinergitas antara GP Ansor dengan pemerintah Kabupaten Kendal Insya-Allah tidak perlu diragukan lagi,” ujarnya.

Bupati juga berharap, ke depan bisa lebih bersinergi bisa berkolaborasi dalam program-program yang ada di pemerintahan Kabupaten Kendal.

“Agar kita bisa membangun bersama-sama Kabupaten Kendal. Karena dengan situasi yang ada perkembangan zaman yang sangat cepat kita harus bisa bekerja secara kolaboratif dan tentunya saya sangat mendukung seluruh program dari GP Ansor Kabupaten Kendal,” ungkap Dico.

Bupati juga mengapresiasi program dari Ansor Kendal. Menurutnya, program-program dari awal sampai akhir tentunya semuanya adalah kegiatan yang sangat positif.

Bagaimana dalam memperingati Harlah ini, diadakan pertandingan sepak bola, yang tentunya ini juga bisa meningkatkan minat dan bakat para kader-kader Ansor agar apa yang memiliki kemampuan keinginan untuk menjadi atlet untuk menjadi pemain sepak bola.

“Mudah-mudahan melalui kaderisasi lomba sepak bola ini harapannya ke depan kader ansor sahabat ansor ke depan bisa ada yang menjadi pemain bola minimal mewakili Persik Kendal. Minimal karena potensi itu harus Kita gali di setiap Kecamatan harus Kita gali di setiap desa melalui event-event melalui kegiatan-kegiatan seperti ini,” harap Dico.

Sebagai penutup Bupati juga berharap melalui harlah ini, menyatukan visi misi, kader Ansor harus menjadi agen perubahan dari pengembangan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Kendal.

“Saya siap mengawal sahabat Ansor apabila punya keinginan yang sama untuk mendukung seluruh program-program agar kedepan kita bisa membangun Kendal yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Kemudian Bupati Kendal secara resmi membuka kegiatan Creative Festival Harlah GP Ansor ke 88. Acara diisi dengan penampilan penyanyi Woro Widowati dan Mutik Nida. (HS-06)