Buka Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda, Ini Pesan Bupati Kendal

BATANGPOS.COM, KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, memberikan motivasi dalam acara Pembukaan Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda Kabupaten Kendal yang dilaksanakan di salah satu agrowisata di Kendal, Senin (30/05/2022)

Menurut Bupati, menjadi pengusaha sukses dan terus bisa mengembangkan usahanya memang butuh proses panjang, terutama diperlukan mental yang kuat.

Dico juga menekankan, pembentukkan mental usaha sangat diperlukan, karena jika mental usaha sudah terbentuk dengan kuat, maka pasti akan siap bersaing dengan pengusaha lainnya.

“Kalau kita mau usaha, ya kita harus serius dan fokus untuk kembangkan usaha yang dimiliki, jangan sampai tergiur dengan usaha – usaha lain yang kita belum mengetahuinya,” tandas Bupati.

Dirinya berharap, para pengusaha di Kendal ini harus bisa melihat peluang potensi market, sehingga usaha yang dijalankan bisa terus berjalan dengan baik.

Dico menambahkan, semua usaha butuh proses. Untuk itu, bagi yang baru memulai dan sudah memulai usaha harus lebih fokus dan serius lagi dalam mengembangkan usahanya. Supaya ke depan ekonomi di Kabupaten Kendal bisa lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan manfaat, sehingga dunia usaha di Kabupaten Kendal bisa cepat tumbuh lebih baik lagi,” imbuh Bupati sekaligus membuka acara tersebut.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid usai acara menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh 100 orang pemuda.

“Terdiri dari 50 orang dari desa kemiskinan ekstrem, dan 50 orang pendaftar umum secara online,” bebernya.

Ircham juga mengatakan, bahwa materi yang akan diberikan terkait dengan bidang inovasi dan marketing secara online.

“Harapannya peran pemuda dibidang wirausaha ini bisa semakin meningkat, dan terciptanya para wirasausahawan baru, yang intinya dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Kendal,” imbuhnya. (HS-06).