Buka Pemberdayaan Ormas, Bupati Karanganyar : Jadikan Demokrasi Menyenangkan

 

BATANGPOS.COM, KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Juliyatmono meminta agar seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kabupaten Karanganyar, menghindari politik aliran dalam Pemilu 2024, sekaligus membuat pesta demokrasi tersebut menyenangkan.

Permintaan itu disampaikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono ketika memberikan arahan, saat membuka acara Pemberdayaan Ormas Dalam Menjaga Demokrasi Menjelang Pemilu 2024, di Jimbaran, Karangpandan, Kamis (30/06).

Turut hadir Kapolres Karanganyar, Dandim 0727 Karanganyar, Kajari Karanganyar serta ratusan perwakilan organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di Kabupaten Karanganyar.

“Tolong teman-teman dari ormas yang di Karanganyar, untuk bisa menghindari politik aliran, karena jika nanti ada politik aliran tersebut,  nanti akan bisa memecah belah kerukunan dan jangan sampai ada gesekan,” kata dia, seperti dirilis karanganyarkab.go.id.

Dalam sambutannya, Juliyatmono juga mengungkapkan ormas seharusnya mengetahui makna demokrasi, sehingga bisa membuat masyarakat nyaman dan gembira dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Namanya saja sudah pesta, jadi ya harus menggembirakan, dan jangan ada yang susah, jadikan demokrasi itu menyenangkan bagi kita semua dan masyarakat. Jangan sampai masyarakat itu luka dengan adanya pesta demokrasi tersebut,” ujarnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Karanganyar Bambang Sutarmanto, dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut, digelar untuk meningkatkan peran ormas dalam pembangunan Kabupaten Karanganyar, sekaligus memperkuat jaringan sosial, dan mengantisipasi konflik antarsesama menjelang pemilu 2024 mendatang.

“Ada sekitar 125 ormas yang kita undang, dengan pembicara yakni Bupati, Kapolres, dan Dandim, serta Kepala Kejaksaan Negeri Karanganyar,” ujar Bambang. (HS-08)