Buka Rakorbid Kepegawaian, Ini Harapan Wabup Kendal

BATANGPOS.COM, KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) Kepegawaian bagi Aparatur Sipil Negera (ASN) di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Selasa (7/6/2022).

Acara Rakorbid Kepegawaian dibuka oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, yang dalam sambutannya menegaskan kegiatan Rakorbid Kepegawaian sangatlah penting terutama di bidang koordinasi dan komunikasi antar pegawai.

“Persamaan persepsi sangat perlu dilakukan karena hal ini sesuai dengan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia No 6 tahun 2022 yang berisi tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Wabup mengingatkan, tugas Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kendal, untuk memberikan pemahaman terkait peraturan kepegawaian yang berlaku saat ini.

“Ini menjadi tugas kita semua terutama Badan Kepegawaian untuk mampu memberikan pemahaman terkait peraturan yang berlaku saat ini, karena masih banyak yang masih menyalahi aturan dimaksud, sehingga administrasi kepegawaian ini lebih teratur dan tertib,” imbuhnya.

Pada giat Rakorbid Kepegawaian tersebut diikuti oleh staf Ahli Bupati, Asisten Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan para petugas ASN.

Pengisi materi dilakukan oleh Pj Sekretaris Daerah Kendal Sugiono terkait pembinaan kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kendal.

Selain itu, juga diisi dengan materi penilaian kinerja PNS dan disiplin PNS oleh petugas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional I Yogyakarta.

Sebelumnya, BKPP Kabupaten Kendal, Wahyu Hidayat menyampaikan, tujuan dari Rakorbid adalah terwujudnya persepsi dalam pembinaan Pegawai Negeri Sipil di lingkup Setda Kabupaten Kendal.

“Rakorbid ini bertujuan untuk mensikronkan beberapa kegiatan di bidang persepsi kemudian juga mewujudkan sinergitas program dan kegiatan bagi para ASN,” terangnya. (HS-06)