Bupati Arief Perkirakan Anak-Anak dari Jatim Bakal Bedatangan ke Pesantren di Rembang

 

BATANGPOS.COM, BLORA – Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi memperkirakan, kelak pesantren-pesantren di Blora, akan menjadi tujuan bagi anak-anak dari Jawa Timur untuk menuntut ilmu.

Karena itu dia mendorong agar fasilitas dan kualitas pembelajaran di ponpes di Blora bisa ditingkatkan. Adapun Pemkab, juga akan mendukung dengan membangun jalan-jalan yang memadai, sehingga ponpes lebih mudah untuk dijangkau.

Hal itu disampaikan Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi, saat menghadiri Haflah Akhirussanah dan pagelaran seni di SMP Islam Plus Al Muhibbin, Pondok Pesantren Al Muhibbin Kampung Pitulikur, Kradenan, Blora, baru-baru ini.

“Kalau nanti jalannya udah jalannya mulus, masyarakat Jawa Timur tentu akan beralih ke sini, ke Bojonegoro, Ngawi dan sebagainya, kalau tahu di sini ada pondok pesantren bagus, soal pendidikan itu getok tularnya cepat,” kata dia, seperti dirilis blorakab.go.id.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengapresiasi peran pondok pesantren di Kabupaten Blora, khususnya Pondok Pesantren Al Muhibbin, dalam turut memajukan dunia pendidikan.

“Saya apresiasi penghargaan setinggi tingginya kepada Pondok Pesantren Al Muhibbin yang telah menciptakan pendidikan yang mengkombinasikan umum dan agama ini sesuatu yang ke depan akan menjadi pesantren yang maju,” harap Bupati.

Disampaikannya, karena hal tersebut menyesuaikan tantangan zaman, kebutuhan ke depan banyak orang tua bermimpi anak-anaknya bisa ilmu umum dan ilmu agama.

Bupati terus mendukung agar pendidikan di pondok pesantren untuk dapat terus berkembang.

“Kita terus dukung untuk pengembangan ponpes ini. Bahkan ke depan tidak hanya tingkat SMP saja. Kita membayangkannya harus berlanjut lagi. Kita urus izin untuk SMA, judulnya nanti SMA Plus dan konsepnya boarding,” harapnya.

Saat menghadiri acara tersebut Bupati juga menyaksikan perwakilan santri yang saat itu tengah diuji pengetahuan dan pemahamannya terkait ilmu-ilmu agama yang telah diajarkan.

“Saya merasa senang dan bahagia, luar biasa para santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Al Muhibbin Kampung Pitulikur ini,” tambahnya.

Setelah kegiatan tersebut, Bupati menghadiri acara Kejiwan Bersholawat, di Desa Kejiwan, Kecamatan Kedungtuban.

Acara tersebut sekaligus dalam rangka Haflah Akhirussanah dan Wisuda Tahfidz Al Quran, Tahfidz 100 Hadits Shahih Beserta Arti dan Rawi TPQ/Rawi Madin An Nuroniyah.

Hadir pada kegiatan tersebut Habib Farid bin Abdurrahman Al Jufri, KH Fachrur Rozi, Sayyid Musthofa Maulana Maghribi Al Anggawi.

Bupati juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Sangat luar biasa, saya sampaikan terima kasih karena telah berkontribusi untuk pendidikan Islam khususnya di Kabupaten Blora, dan juga selamat untuk adik-adik yang telah diwisuda semoga menjadi anak yang sholeh dan sholehah,” kata dia. (HS-08).