Bupati Batang, Berangkatkan Pemudik Gratis dari Jakarta

 

BATANGPOS.COM, BATANG – Bupati Batang Wihaji, memberangkatkan tiga bus dari Jakarta, dalam program mudik gratis, yang diselenggarakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batang.

Pemberangkatan dilakukan Bupati Batang, secara virtual dari Command Center Diskominfo, Kabupaten Batang, Kamis (28/4/2022).

Wihaji mengatakan ada sekitar 150 warga Batang, yang mengikuti program mudik gratis ini.

“Selain itu juga terima kasih kepada Dishub Batang, yang sudah memberikan pelayanan mudik gratis, serta Diskominfo Batang juga sudah memfasilitasi jaringan untuk melaksanakan kegiatan pemberangkatan pemudik yang secara virtual, dari Jakarta ke Batang,” kata dia, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Dia mengimbau para pemudik, baik yang mengendarai transportasi umum maupun kendaraan pribadi, untuk mempersiapkan kesehatan diri sebaik mungkin.

“Sebelum mudik pastikan sudah mendapat booster, demi kesehatan diri serta selalu menjaga protokol kesehatan,” tegasnya.

Salah satu pemudik, Kairun yang setiap hari berdagang tempe di Jakarta, berharap ke depan program seperti ini dapat diselenggarakan lagi oleh Pemkab Batang. Program ini sekaligus merupakan bentuk kepedulian Pemkab Batang, kepada warga yang bekerja atau merantau di Jakarta.

“Terima kasih sekali kepada Pak Bupati, yang sudah memberikan fasilitas untuk mudik gratis, semoga ke dapan dapat merasakan mudik gratis lagi,” kata dia. (HS-08)