Bupati Batang Penuhi Janji Selesaikan Sertifikat Tanah

 

BATANGPOS.COM, BATANG  – Bupati Batang Wihaji menerima sertifikat tanah milik Pemkab Batang, dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Batang, Kamis (19/5/2022), di aula kantor bupati. Dengan penyerahan ini, Bupati Batang telah memenuhi janji kepada KPK, untuk menuntaskan 100 persen pengurusan 307 sertifikat tanah, menjelang masa jabatannya berakhir pada tahun ini.

Kepala Korwil VII KPK, Brigjen Pol Bachtiar Ujang Purnama, mengatakan Bupati Batang Wihaji memang pernah berjanji untuk menyelesaikan sertifikat tanah Pemkab Batang.

“Ternyata sebelum akhir jabatannya, beliau melunasi janji tersebut. Hari ini dengan mengundang saya, memastikan penyerahan sertifikat tanah Pemkab Batang benar-benar nyata. Kita saksikan bersama, memang benar-benar menyelesaikan sesuai target beliau 100%, bahkan jumlahnya lebih dari target,” kata Brigjen Pol Bachtiar Ujang Purnama, seperti dirilis batangkab.go.id.

Sementara itu Bupati Batang, Wihaji mengatakan sengaja mengundang Kepala Korwil VII KPK, Brigjen Pol Bachtiar Ujang Purnama, untuk menyaksikan apa yang menjadi target di masa akhir jabatan, menyelesaikan 1.600 sertifikat tanah. Alhamdulillah saat ini sudah tercapai 1.800 sertifikat tanah,” jelasnya.

Ke depan, pasti ada aset-aset baru kembali yang akan diselesaikan, karena aset itu bersifat berkembang setiap tahunnya seperti penambahan pemukiman warga. (HS-08)