Bupati Boyolali Berharap Kerukunan di Boyolali Terus Berjalan

 

BATANGPOS.COM, BOYOLALI – Bupati Boyolali, M Said Hidayat menekankan pentingnya peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dalam menjaga persaudaraan antarumat beragama di Kabupaten Boyolali.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Boyolali, M Said Hidayat, saat menghadiri pengukuhan keanggotaan FKUB Kabupaten Boyolali, periode tahun 2022-2027, di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, Jumat (27/5/2022).

“Dengan pelaksanaan pembangunan yang terus kita jalankan di Kabupaten Boyolali ini, peran FKUB sangat penting untuk menjaga kerukunan komunikasi yang baik dan jalinan rasa kekeluargaan antarumat beragama, di Kabupaten Boyolali,” kata dia, seperti dirilis Boyolali.go.id.

Menurut dia, kerukunan umat beragama yang sudah baik ini, perlu terus ditingkatkan, agar kesejukan dan kenyamanan dapat terus terbangun di Kabupaten Boyolali

Sementara itu dalam acara tersebut, terpilih Habib Masturi untuk menduduki kursi Ketua. Adapun untuk wakil ketua, dijabat Syarafuddin dan Suwardjo.

Jabatan Sekretaris kini diampu Dahlan Muttaqin dan Jabun Zainudin. Kemudian, Sumastopo yang menjadi anggota dari Parisada Hindu Dharma Indonesia, Ari Mariyono yang berasal dari Majelis Budhayana Indonesia, Ignasius Pinardi dari Paroki, Pendeta Zacheus Nuriman dan Pendeta Thomas Suwarno dari Badan Musyawarah Antargereja.

Dalam sambutannya, Ketua FKUB Kabupaten Boyolali periode 2022-2027, Habib Masturi, menerangkan bahwa tugas FKUB yakni memelihara kerukunan dan kedamaian yang sudah terjalin dengan baik di Kota Susu.

“Pada pemerintah, TNI, dan Polri, mari bareng-bareng FKUB memelihara kerukunan, yang Alhamdulillah masih bisa kita pertahankan di Boyolali,” kata Masturi.

Dia juga menyebut, FKUB telah berkeliling ke 22 kecamatan di Kabupaten Boyolali, untuk menyosialisasikan kepada masyarakat pentingnya menjaga kerukunan umat beragama. (HS-08)