Bupati Jepara Beri Santunan pada Anggota Satlinmas

 

BATANGPOS.COM, JEPARA – Pemerintah Kabupaten Jepara melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Jepara, Rabu (27/4/2022), di Ruang Sosrokartono, memberikan bantuan perawatan kesehatan dan santunan kematian, bagi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)

Penyerahan santunan sosial anggota Satlinmas desa atau kelurahan tersebut, diserahkan Bupati Jepara Dian Kristiandi, didampingi oleh Kepala Satpol PP Ahmad Junaidi.

Santunan berupa perawatan kesehatan sebesar Rp 1.500.000 dan santunan kematian sebesar Rp 2.000.000 diberikan, secara simbolis kepada tiga anggota Linmas yang sakit, serta 30 ahli waris dari Linmas yang meninggal dunia.

Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi tugas Satlinmas, dalam menjaga ketertiban umum di masyarakat, khususnya dalam desa dan keluaran dengan aman, lancar dan kondusif.

“Santunan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Jepara kepada Satlinmas desa atau kelurahan, atas pengabdian tanpa pamrih selama ini yang tidak dapat diukur dengan materi,” kata Andi, seperti dirilis Jepara.go.id.

Dia berharap agar kesejahteraan para anggota Satlinmas, dapat diperhatikan dengan baik, karena peran Satlinmas sangat penting dalam mewujudkan kondusifitas desa atau kelurahan.

Sementara itu Sumardi, warga Desa Blingoh, mengaku senang mendapat santunan perawatan kesehatan dari Pemkab Jepara. Dia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Jepara, yang telah membantu meringankan biaya perawatan selama dirinya sakit.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang sudah peduli terhadap kami. Semoga Satlinmas semakin maju, dan kesejahteraannya meningkat,” kata dia. (HS-08)