Bupati Pati Minta Pemenang Lelang Segera Perbaiki Jalan

 

BATANGPOS.COM, PATI – Bupati Pati Haryanto meminta pemenang lelang untuk segera melakukan perbaikan jalan.

“Plt Kepala DPUTR, itu kan sudah ada pemenang lelang untuk perbaikan jalan, dan pemenang lelangnya hampir sama dengan yang menangani jalur pantura. Jadi kalau Surat Perintah Kerja (SPK) nya sudah keluar, itu pemenang lelangnya segera disurati saja biar segera dikerjakan,” kata Haryanto, saat membuka TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2022 di balai desa Sumberejo kecamatan Jaken, Rabu (11/5).

Haryanto menambahkan, apabila pemenang lelang tidak memiliki anggaran untuk memperbaiki jalan, maka seyogyanya mereka tidak perlu ikut lelang pembangunan jalan.

“Masyarakat itu tahunya kalau ada jalan yang rusak ya jadi tanggung jawab Pemkab. Padahal jalan di Pati itu ada juga jalan yang dikelola oleh pusat dan provinsi,”  kata dia, seperti dirilis Patikab.go.id.

Karena itu, para pemenang lelang diminta gerak cepat guna melakukan pembangunan dan perbaikan jalan.

Sebelumnya, di media sosial ramai dibahas, warga Desa Kembang, Kecamatan Dukuhseti melakukan protes, lantaran jalan di wilayahnya rusak dan tak kunjung diperbaiki. Bahkan warga sempat menanam pohon pisang di tengah jalan raya.

“Saya langsung minta untuk disikapi. Tapi anehnya tadi dapat kabar mau diperbaiki malah ditolak warga setempat. Lha mereka yang memviralkan, kenapa saat akan diperbaiki malah dihalangi? Apa memang justru senang kalau hal seperti itu jadi tontonan? ” ujar Haryanto.

Menyikapi hal ini, Bupati menegaskan, apabila nantinya ada oknum yang mencoba menghalangi perbaikan jalan tersebut, maka pihaknya akan menyerahkan masalah itu pada aparat penegak hukum. (HS-08)