Bupati Resmikan Auditorium RSI Muhammadiyah Kendal

BATANGPOS.COM, KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto meresmikan Ruang Auditorium KH Ahmad Azhar Basyir MA di Rumah Sakit Islam (RSI) Muhammadiyah Kendal yang berada di Weleri, Jumat (13/5/2022).

Dalam acara peresmian juga dilangsungkan kegiatan Halal bi Halal yang diikuti seluruh manajemen dan karyawan RSI Muhammadiyah Kendal.

Direktur RSI Muhammadiyah Kendal, dr Suhadi mengatakan, dengan diresmikannya Ruang Auditorium KH A Azhar Basyir ini, bisa memberikan fasilitas kepada karyawan dan masyarakat umum untuk menggelar kegiatan.

Auditorium KH A Azhar Basyir ini terletak di lantai delapan gedung baru RSI Muhammadiyah Kendal, dengan dilengkapi fasilitas yang memadai.

“Ruangan bisa dipergunakan untuk 500 orang, dengan dilengkapi videotron dengan lebar 8 x 3 meter dan sound system dengan ukuran standar, juga lantai yang dibuat kedap suara. Silahkan bagi karyawan dan masyarakat umum yang akan menggelar kegiatan bisa menyewa auditorium ini,” ujarnya.

Suhadi menjelaskan, gedung baru di RSI Muhammadiyah Kendal ini terdiri dari beberapa fasilitas. Lntai satu untuk UGD, kemudian lantai dua untuk Poliklinik dan lantai tiga untuk ICU.

“Sedangkan lantai empat sampai enam untuk ruang rawat inap dan lantai tujuh insyaAllah untuk ruang Poliklinik eksekutif, yang digunakan untuk pasien yang tidak mau mengantri,” jelasnya.

Hal ini, lanjut Suhadi dalam rangka meningkatkan akreditasi RSI Muhammadiyah Kendal. Dirinya juga menerangkan RSI Muhammadiyah Kendal telah mencapai predikat paripurna bintang lima.

Pada kesempatan tersebut, ia juga meminta doa agar bisa mencapai akreditasi paripurna kembali untuk selanjutnya dinaikkan ke akreditasi internasional.

“Sehingga harapan saya dengan adanya proyek-proyek internasional itu kita bisa bekerja sama dengan asuransi-asuransi internasional dan kita bisa melayani tamu-tamu dari luar negeri untuk berobat di RSI,” harap Suhadi.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengapresiasi dengan diresmikannya gedung baru RSI Muhammadiyah Kendal ini.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Kendal, selalu mendukung program kegiatan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Salah satunya dengan stakeholder RSI Muhammadiyah di Weleri ini,” ujarnya.

Menurut Dico, dengan terbangunnya gedung baru, RSI Muhammadiyah Kendal dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Kendal.

“Apapun yang berkaitan dengan layanan kesehatan, tetaplah untuk bekerja dengan hati, bekerja dengan penuh rasa persahabatan, bekerja dengan senyuman, karena inilah yang harus kita berikan,” ujar Bupati.

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal, Ikhsan Intizam menuturkan, dengan diresmikannya auditorium ini, harapannya bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti pengajian, seminar dan lainnya.

“Harus banyak manfaat yang ditimbulkan dari gedung ini. Kita harus lebih mengembangkan dakwah kepada seluruh kalangan. Mari kita bersama-sama membesarkan islam melalui Muhammadiyah,” ujarnya.

Dalam acara Halal bi Halal yang menghadirkan Ustaz Wijayanto, dalam ceramahnya, ia mengajak seluruh manajemen, karyawan dan tenaga medis RSI Muhammadiyah Kendal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Selain pendidikan, masalah kesehatan masyarakat menjadi barometer penilaian pelayanan terbaik di suatu daerah. Jadi marilah kita bekerja dengan ikhlas demi kesehatan masyarakat,” ujarnya. (HS-06)