Bupati Sragen Ajak Warga Kenalkan Objek Wisata

 

BATANGPOS.COM, SRAGEN – Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengajak warganya untuk bersama-sama memperkenalkan beragam objek wisata di Kabupaten Sragen.

Dengan sosialisasi secara gencar, diharapkan kunjungan ke beragam objek wisata di Sragen dapat meningkat.

Hal itu disampaikan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dalam kegiatan tarawih keliling (tarling) yang dilaksanakan Pemkab Sragen, di Kampung Sragen Dok, di Kelurahan Sragen Wetan, Kecamatan Sragen, baru-baru ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Untung Wibowo Sukowati dan Kepala OPD Kabupaten Sragen.

“Kita punya Alun-alun Sragen, Pemandian Air Panas Bayanan, Sangiran, dan New Kemukus. Saat ini Pemkab Sragen sudah merevitalisasi secara total Gunung Kemukus menjadi New Kemukus. Kita menghilangkan stigma negatif tersebut. Saya ingin menciptakan ikon baru di Sragen. Supaya Kabupaten Sragen mempunyai objek wisata yang bisa dikunjungi, tidak hanya oleh warga Sragen saja,” kata dia, seperti dirilis Sragenkab.go.id.

Lebih lanjut Yuni mengatakan, Pemkab Sragen memperoleh bantuan Rp 48 milyar dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR, untuk revitalisasi kawasan Gunung Kemukus.

Dengan revitalisasi itu, dia berharap dapat mengubah citra negatif Gunung Kemukus, menjadi objek wisata religi keluarga.

“Alhamdulliah Ibu Puan Maharani selaku Ketua DPR RI telah meresmikan New Kemukus. Masyarakat sekitar menyambut baik. Dengan sosialisasi dan didukung tokoh masyarakat, sekarang New Kemukus sudah berbeda. Nanti pada 19 Mei, kita akan menggelar Kemukus Bersholawat, yang akan dihadiri oleh Habib Syeh Bin Abdul Qodir Assegaf. Saya mengajak warga Sragen turut mendukung dan sholawat di sana,” kata dia.

Bupati Yuni menambahkan selain ziarah di makam Pangeran Samudera, masyarakat dapat menikmati kuliner di Waduk Kedungombo. New Kemukus menjadi salah satu kawasan strategis pariwisata nasional, sama seperti Sangiran.

Pada rangkaian kegiatan, Bupati dan Wakil Bupati Sragen, menyerahkan bantuan 100 paket sembako dari RS Ibnu Sina. (HS-08)