Bupati Sukoharjo Bersama Wakil Bupati Resmikan Dua Jembatan di Desa Krajan

 

BATANGPOS.COM, SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Wakil Bupati, Agus Santosa, Rabu (18/5/2022) meresmikan jembatan di Desa Krajan, Kecamatan Weru, yakni di Dukuh Tegalgiri dan Dukuh Jaban. Pembangunan dua jembatan penghubung antardukuh tersebut, dibiayai Pemkab Sukoharjo, menggunakan APBD Tahun 2021 dengan total anggaran Rp 3,063 miliar.

“Saya harap dengan pembangunan dua jembatan ini akan mendukung aktivitas masyarakat khususnya perekonomian. Sebelumnya, masyarakat harus memutar untuk menuju pedukuhan yang lain,” ujar Bupati, seperti dirilis Sukoharjokab.go.id.

Bupati melanjutkan, kedua jembatan itu memangkas rute perjalanan menjadi lebih dekat. Keduanya memiliki nilai strategis dan ekonomis, karena untuk membuka akses satu daerah ke daerah lainnya. Dengan adanya jembatan, mobilitas masyarakat Desa Krajan dapat lebih lancar.

“Jembatan ini saya harap juga bisa memperlancar akses dalam menggerakkan sektor perekonomian masyarakat di Desa Krajan,” tanbah Bupati.

Semnetara itu, Kepala Desa (Kades) Krajan, Sutejo, mengucapkan berterima kasih pada Bupati yang telah memberikan bantuan dana untuk pembangunan dua jembatan di Desa Krajan.

Dua jembatan yang telah selesai dibangun tersebut masing-masing Jembatan Tegalgiri di RT 01/07 dan Jembatan Jaban di RT 02/11. Dengan selesainya pembangunan, masyarakat tidak perlu lagi memutar untuk menuju pedukuhan yang lain. (HS-08)