Buruh Gendong dan Petugas Kebersihan di Boyolali Terima Bingkisan Lebaran

 

BATANGPOS.COM, BOYOLALI –Bupati Boyolali M Said Hidayat,  menyerahkan bingkisan Lebaran bagi para buruh gendong dan petugas kebersihan di Kabupaten Boyolali. Penyerahan bingkisan dilaksanakan di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali, Selasa (26/4/2022).

Bingkisan yang dibagikan berupa 439 paket sembako, 380 paket di antaranya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Boyolali, dan 59 paket dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boyolali. Adapun masing-masing paket berisi sembako senilai Rp 350 ribu.

Bupati Said menyampaikan, penyerahan bingkisan ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, kepada para buruh gendong dan petugas kebersihan.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah dilakukan oleh para petugas kebersihan selama ini, sehingga dapat membuat Kabupaten Boyolali selalu bersih.

“Sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Boyolali, kita berbagi dan untuk berbagi kebahagiaan secara bersama, walaupun tidak terlalu besar, tetapi jangan dinilai berapa jumlahnya tetapi atas wujud perhatian itulah yang sekiranya dapat menyatukan kita secara bersama.” Kata dia.

Sementara itu, salah satu penerima bingkisan Binem, yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh gendong di Pasar Sunggingan menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Boyolali. Nantinya, paket sembako yang diterima akan dipergunakan untuk keperluan lebaran.

“Nggih niki diparingi bingkisan menapa-napa menika kula nggih maturnuwun sanget kalih Pak Bupati, sedaya mawon. (Ya ini diberikan bingkisan apa-apa saya ya sangat berterimakasih kepada Pak Bupati, semuanya saja.)” ungkapnya. (HS-08)