Cegah Covid-19, Petugas TNI dan Polri di Terminal Kembang Joyo Pati Bagikan Masker

 

BATANGPOS.COM, PATI – Polres Pati meminta warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, terutama mengenakan masker saat bepergian. Hal ini karena risiko penularan Covid-19 di wilayah itu masih ada.

Ajakan kepada warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan tersebut, seperti disampaikan para personel Polres Pati, yang bertugas di Pos Pelayanan Terminal Kembang Joyo Pati, Sabtu (7/5/2022).

Ketua Pos Pelayanan Terminal Kembang Joyo Pati, Iptu Mujahid mengatakan, kebijakan pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk mudik Lebaran tahun ini, mendapat sambutan positif masyarakat.

Namun dia menyayangkan sikap sebagian orang yang mulai mengabaikan protokol kesehatan. Padahal di Kabupaten Pati, risiko penularan Covid-19 belum sepenuhnya hilang.

Karena itulah dia bersama personil regu II yang bertugas di pos pelayanan tersebut, tetap gencar memberikan imbauan kepada masyarakat, agar tetap mengenakan masker. Selain menyampaikan imbauan, petugas TNI, Polri, dan dari Pemkab Pati juga membagikan masker kepada setiap orang di terminal tersebut.

“Kami kembali memberikan imbauan dan memberikan masker kepada masyarakat, mulai dari tukang becak, sopir angkot, dan penumpang yang turun atau menunggu angkutan. Kami menyampaikan ini dengan cara-cara yang humanis dan simpatik,” kata dia, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Mujahid menegaskan, kegiatan mencegah penyebaran Covid-19 ini, juga merupakan bagian dari operasi Ketupat Candi 2022 di wilayah Polres Pati.

“Pada saat pelaksanaan kegiatan, ada puluhan masker yang kami berikan kepada masyarakat,” kata dia.

Kegiatan tersebut mendapat simpati dari para pengemudi dan penumpang bus antarkota di terminal itu.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang disajikan covid19.patikab.go.id, per Sabtu (7/5/2022), masih ada dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pati. (HS-08)