Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Banjarnegara Terus Kampanye Prokes

 

BATANGPOS.COM, BANJARNEGARA – Polres Banjarnegara Bersama TNI Kodim 0704/ Banjarnegara dan Satpol PP Kabupaten Banjarnegara, bersinergi melakukan upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan Operasi Yustisi kampanye protokol kesehatan, pembagian masker gratis kepada Masyarakat di Wilayah Banjarnegara, Jumat (24/6/2022).

“Hari ini kami memberikan imbauan secara humanis dan membagikan masker guna membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan masker, pembagian masker dilakukan di Wilayah Banjarnegara,” kata Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19. Karena itu dia menekanan, penggunan masker kain wajib setiap tiga jam sekali atau maksimal 4 jam diganti.

“Apabila masker basah atau lembab harus diganti, untuk itu kami himbau agar masyarakat membawa beberapa masker sekaligus. Sesampainya di rumah, masker segera dicuci,” ujarnya.

Menurut dia, penggunaan masker efektif kalau diikuti dengan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Agar penggunaan masker efektif protokol kesehatan harus selalu diterapkan,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan hari ini dapat memotivasi masyarakat Banjarnegara untuk tetap menjaga kesehatan.

“Semoga dengan selalu menerapakan protokol kesehatan pandemi Covid-19 segera berlalu,” kata dia.

Sehari sebelumnya, Polres Banjarnegara juga melakukan patroli pagi untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19.

Kapolres mengatakan Patroli PPKM Level dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Banjarnegara.

“Patroli di dengan sasaran tempat mobiltas warga, seperti Alun Alun Banjarnegara, Tugu Adipura Perumahan Graha Permai, Taman Sokanandi, SPBU serta di Polsek Jajaran,” katanya.

Petugas Sosialisasi PPKM Level 1 dan mengajak masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

“Memberikan teguran lisan pada masyarakat yang tidak prokes dan memantau mobilitas masyarakat agar selalu berhati-hati,” ungkapnya.

Ia menghimbau, agar masyarakat selau mentaati aturan PPKM Level 1 dan protokol kesehatan.

“Mari kita budayakan protokol kesehatan serta dukung percepatan penanganan Covid-19,” kata dia. (HS-08)