Cek Stok Minyak Goreng, Polsek Pakis Aji Giatkan Sambangi Pasar

 

BATANGPOS.COM, JEPARA – Bhabinkamtibmas Polres Jepara, mengecek stok ketersediaan dan harga minyak goreng curah dan kemasan, di sejumlah toko sembako di wilayah binaannya, Jumat (03/06/2022).

Kegiatan itu dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi Mabes Polri, pada para kapolda dan kapolres jajaran di seluruh Indonesia, berkaitan dengan kebutuhan bahan pokok terutama ketersediaan minyak goreng setelah Idulfitri.

Kapolsek Pakis Aji Iptu Budiyanto, mewakili Kapolres Jepara AKBP Warsono SH SIK MH, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengecek stok dan penjualan minyak goreng curah dan kemasan, di toko-toko sembako, apakah dijual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET).

Dia mengatakan dari pengecekan, pihaknya memperoleh informasi bahwa stok atau ketersediaan minyak goreng curah dan kemasan di wilayah Pakis Aji, masih aman atau tercukupi. Petugas juga tidak menemukan kelangkaan atau penimbunan. Harga di tingkat pedagang pun masih dalam kondisi normal.

“Bhabinkamtibmas Polsek Pakis Aji Bripka Yulia Adhi Wibowo, S.H. mengecek langsung stok ketersediaan minyak goreng di pasar Lebak dan dari hasil monitoring dilapangan bahwa stok ketersediaan minyak goreng masih tercukupi dan harga jual ke konsumen juga masih normal,” ungkap Kapolsek. (HS-08)