Dampingi Jokowi, Serunya Ganjar Ajak Anak-anak Nyanyi

BATANGPOS.COM, BOYOLALI – Muhammad Jafran Multazam, memanggil nama Ganjar Pranowo berulangkali dari gendongan ibunya saat menyaksikan Gubernur Jawa Tengah itu mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penanaman bibit kelapa genjah di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Kamis (11/8/2022).

Puji, ibunya pun rela berdesakan dengan warga lain untuk memenuhi keinginan anaknya itu, setidaknya untuk bersalaman. Ganjar yang mengetahui itu, langsung mengulurkan tangan dan mengajak ngobrol bocah berusia 6 tahun tersebut.

“Siapa namanya? Kenal sama Pak Polisi itu atau Pak Tentara itu,” tanya Ganjar pada Jafran.

Lalu, politisi berambut putih tersebut memanggil salah seorang anggota TNI untuk ikut bergabung dan menyapa anak-anak.

“Ini salaman dulu sama Pak Tentara,” ucap Ganjar disambut senang oleh Jafran.

Sebelum kembali mendampingi Jokowi ke lokasi penanaman bibit kelapa genjah, Ganjar meminta Jafran untuk menyanyikan lagu “Balonku” dan “Sayang Semua”.

Puji, ibu Jafran mengaku bahwa anaknya memang suka sama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dalam acara tersebut, ia tidak ingin melewatkan kesempatan untuk bertemu dengan Ganjar.

“Iya (suka sama Pak Ganjar). Tadi disuruh nyanyi balonku ada lima, tapi anak saya nyanyi satu satu aku sayang ibu,” paparnya.

Ia menambahkan bahwa selain ngefans sama Gubernur, anaknya juga bercita-cita ingin menjadi tentara.

“Cita-cita mau jadi tentara, tadi dipanggilkan tentara (oleh Pak Ganjar),” tandasnya.

Dari informasi, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja untuk penanaman bibit kepala genjah di dua lokasi. Yakni Desa Giritoto, Ngempal, Boyolali dan Desa Sanggang, Bulu, Sukoharjo.(HS)