Dandim 0726/Sukoharjo Tinjau Penyaluran BLT Minyak Goreng di Jajaran Koramil

 

BATANGPOS.COM, SUKOHARJO – Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, SIP MI Pol, meninjau penyaluran BLT Minyak goreng, kepada para pemilik warung serta PKL, di koramil jajaran Kodim 0726/Sukoharjo, di 12 Kecamatan.

Masing-masing koramil menyalurkan kepada 1.000 penerima, yang sebelumnya telah didata oleh Babinsa di masing-masing wilayah.

Dandim menyampaikan bahwa BLT minyak goreng senilai Rp 300 ribu ini, merupakan program dari Pemerintah Pusat, yang disalurkan oleh TNI, demi meringankan beban masyarakat, terutama PKL dan pemilik warung.

Secara teknis, bahwa kegiatan penyaluran BLT minyak goreng kepada PKL dan pemilik warung ini, dilaksanakan secara bertahap dengan pembagian waktu sekitar lima hari, demi mencegah kerumunan.

“BLT minyak goreng ini, kami salurkan secara bertahap dan sudah berlangsung selama dua hari ini. Sisanya akan dilanjutkan pada hari-hari berikutnya, secara bertahap dengan target masing-masing Koramil menyalurkan BLT kepada 1.000 PKL dan pemilik warung di wilayah,” kata Dandim Sukoharjo, seperti dirilis Sukoharjokab.go.id, kemarin.

Dia juga menyampaikan warga penerima BLT ini tidak dapat diwakili. Saat mengambil, mereka wajib menunjukkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menyambangi penyaluran BLT minyak goreng, antara lain di Koramil 03 Bulu dan Koramil 04 Tawangsari.

Di halaman Makoramil 04 Tawangsari, terlihat ratusan warga Kecamatan Brondong telah berbondong-bondong memadati lokasi. Mereka antusias untuk menerima BLT minyak goreng dari Pemerintah Pusat.

“Diharapkan adanya bantuan ini, oleh warga penerima agar dimanfaatkan sebagaimana mestinya, yaitu pemulihan usaha dan tambahan modal sehingga mampu memulihkan ekonomi warga di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir,” kata Danramil 04 Tawangsari, Kapten Inf Ismail. (HS-08)