Darul Amanah FA Melaju ke Tingkat Provinsi Menuju Liga Santri Piala Kasad 2022

BATANGPOS.COM, KENDAL – Tim sepak bola dari Ponpes Darul Amanah Sukorejo berhasil menundukkan tim sepak bola Ponpes Al Ulya Kaliwungu Selatan dengan skor 4-0 dalam laga final Piala Dandim Cup 2022 di Stadion Utama Kendal, Senin (27/6/2022).

Tim yang berjuluk Darul Amanah FA tersebut, juga dipastikan mewakili Kabupaten Kendal dalam Liga Santri Piala Kasad 2022 tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Penyerahan piala kepada Darul Amanah FA dilakukan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto, sedangkan untuk Juara II kepada Al Ulya FC oleh Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, dan Juara III kepada Manbaul Hikmah FC oleh Kakemenag Kendal, Mahrus.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto kepada awak media mengatakan, pihaknya mendukung penuh Kejuaraan Liga Santri Dandim Cup 2022 dalam rangka menuju Piala Kasad 2022.

Dirinya berharap, dengan ajang Dandim Cup ini, bisa mendapatkan tim yang terbaik, yang bisa mewakili Kabupaten Kendal di tingkat Provinsi Jawa Tengah, dalam ajang Liga Santri Piala Kasad 2022.

“Dan hari ini ada Darul Amanah yang menjadi juara. Kita lihat bersama performanya cukup baik, menangnya juga sangat baik dan pemainnya juga bagus semua,” ungkap Dico.

Bupati juga berharap, menghadapi turnamen tingkat provinsi pada bulan Agustus mendatang, Darul Amanah FA dalam satu bulan ini bisa mempersiapkan tim dengan baik.

“Saya sudah bicara dengan perwakilan dari Ponpes Darul Amanah, Insya-Allah apa yang dibutuhkan para pemain akan kita support sampai satu bulan ke depan. Sehingga harapan kita nanti saat main di tingkat provinsi dalam keadaan prima, dalam keadaan baik, maksimal dan harapannya bisa menang dan mewakili Jawa Tengah di Piala Kasad,” harap Dico.

Sementara itu, Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii mengatakan, tujuan digelarnya kompetisi ini dalam rangka menumbuhkan rasa nasionalisme dan sportivitas di kalangan para santri.

“Jadi ini hal yang positif. Tugas Kodim selain menyiapkan kekuatan dan pertahanan di darat, kita juga membantu menyukseskan program-program pemerintah. Salah satunya dengan pembinaan olahraga sepakbola untuk para santri di Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Menurut Dandim, dalam persepak bolaan banyak aspek yang diambil. Salah satunya yakni semangat kebersamaan dalam satu tim, dan tidak mementingkan egonya masing-masing.

“Begitu juga dengan Kodim, tidak bisa berdiri sendiri tanpa bersinergi dan bekerja sama dengan instansi lain dalam mengatasi masalah-masalah di daerah,” ungkap Dandim.

Letkol Inf Jenry Polii juga berharap, dengan munculnya Darul Amanah sebagai juara tingkat kabupaten, bisa mewakili Kendal dan menjadi pemenang di tingkat provinsi, untuk mewakili Jawa Tengah di Piala Kasad 2022.

“Terus berlatih dengan rajin dan disiplin. Jaga sportivitas, jaga kekompakan, dan raih juara di tingkat Jawa Tengah, serta harumkan nama Kabupaten Kendal di Piala Kasad tingkat nasional nanti,” pesan Dandim.

Sementara itu, Pelatih Darul Amanah FA, Nur Muhammad Assaid mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan para pemain dalam menghadapi turnamen tingkat Jawa Tengah di Agustus nanti.

Caranya dengan meningkatkan latihan dan dengan melakukan latih tanding dengan tim-tim terbaik di Kendal.

“Kita akan berlatih lebih serius, dan akan mencari lawan-lawan yang lebih bagus untuk latih tanding dalam persiapan menghadapi tingkat Jawa Tengah,” ungkapnya.(HS)