Delapan Pecatur Kendal Dipersiapkan Menghadapi Pra Porprov 2022

BATANGPOS.COM, KENDAL – Delapan Pecatur dipastikan akan mewakili Kabupaten Kendal dalam ajang Pra Porprov se Karesidenan Semarang 2 – 4 September 2022 mendatang.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Kendal, Mashury mengatakan, seleksi atlet telah dilakukan kepada 15 pecatur terbaiknya.

Dijelaskan, proses seleksi dilakukan Jumat – Sabtu (8-9/7/2022), di Carcentro Jambearum, Kecamatan Patebon, dengan sistem setengah kompetisi atau saling ketemu dalam 14 babak.

“Selama dua hari Jumat hingga Sabtu kita melakukan seleksi untuk menentukan atlet yang akan mewakili Kabupaten Kendal, di ajang Pra Porprov Karesidenan Semarang. Alhamdulillah ada lima atlet yang terpilih dan tiga atlet seeded,” ujar Mashury, Minggu (10/7/2022).

Adapun kelima atlet yang terpilih, yakni Sugiyanto asal Kaliwungu, Munadhirin asal Pegandon, Dedi asal Rowosari, Honey asal Pageruyung dan Onggo S asal Kendal.

Sedangkan tiga atlet tanpa seleksi (punya prestasi tingkat daerah maupun nasional) yakni Mansur Hidayat, Mashury dan Rahma Rafa.

“Saya berharap para atlet ini bisa meraih poin di Pra Porprov ini, untuk bisa melaju di ajang Porprov Jateng 2023 mendatang,” ungkap Mashuri.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas terpilihnya lima atlet yang akan maju di ajang Pra Porprov Karesidenan Semarang.

“Untuk itu, sebagai langkah awal peningkatan prestasi atlet Kendal khususnya dalam event pra-Porprov dan Porprov, Pengurus KONI Kabupaten akan melakukan monitoring latihan atlet tiap-tiap cabor,” ujarnya.

Subur juga menegaskan, pemantauan atau monitoring tersebut sangat penting agar cabor benar-benar mempersiapkan atletnya dengan baik. Sehingga, nantinya atlet benar-benar siap, baik segi fisik dan mental, dalam menghadapi pra-Porprov.

“Jangan sampai tiap cabor tidak ada latihan. Apalagi tiap cabor ada anggarannya yang harus dipertanggungjawabkan,” tandas Subur. (HS-06)