Dilaporkan Menghilang, Rumini Ditemukan Tak Bernyawa di Saluran Irigasi

BATANGPOS.COM, KENDAL – Rumini (50) warga Dusun Juwero, Desa Triharjo, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal ditemukan meninggal dunia di saluran irigasi Desa Gebang, Kecamatan Gemuh, Rabu (13/7/2022).

Kepala BPBD Kendal, Sigit Sulistyo mengatakan, sebelumnya korban ditinggal sendirian di rumah, sedangkan keluarganya pergi ke luar kota.

“Saat keluarganya kembali dari perjalanan ke luar kota Selasa (12/7/2022) dini hari, korban tidak berada di rumah. Keluarga mengira korban menginap di rumah saudaranya,” terangnya.

Pihak keluarga kemudian berusaha mencari ke tempat yang biasa dikunjungi korban tetapi tidak menemukan. Akhirnya, lanjut Sigit, keluarga melaporkan hilangnya korban kepada pihak pemerintah desa.

“Laporan hilangnya korban ditindaklanjuti dengan pencarian tim gabungan baik TNI, Polri maupun BPBD Kendal,” imbuhnya.

Setelah dilakukan penyisiran di sejumlah saluran irigasi oleh tim gabungan, akhirnya korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 14.55 WIB.

“Kami juga berkordinasi dengan petugas pintu Bendung Juwero untuk dilakukan penutupan pintu air sehingga dangkal untuk memudahkan pencarian. Tim pun dibagi dan melakukan penyisiran darat dari Balai Desa Triharjo hingga pintu air Sedayu,” beber Sigit.

Korban akhirnya berhasil ditemukan, tepatnya di saluran irigasi, Dusun Gebangtengah RT 03 RW 03 Desa Gebang, Kecamatan Gemuh.

“Selanjutnya jenazah dibawa ke RSI Weleri untuk dilakukan visum. Kemudian jenazah diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dimakamkan,” pungkas Sigit.(HS)