Disporapar Gelar Ajang Final Pemilihan Duta Wisata Mas dan Mbak Boyolali 2022

 

BATANGPOS.COM, BOYOLALI – Sebanyak 114 calon duta wisata, bakal meramaikan pemilihan mas dan mbak, yang diadakan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Boyolali tahun ini.

Kepala Disporapar Boyolali, Supana mengatakan sudah ada 130 pandaftar untuk event tersebut. Mereka terdiri atas 67 perempuan dan 63 laki laki.

Dari jumlah tersebut, ada 114 peserta yang lolos administrasi dan yang masuk grand final sebanyak 10 pasang mas dan mba.

“Dari jumlah peserta yang lolos administrasi, ada 10 pasang akan mengikuti malam grand final, Senin (11/7/2022) malam di Alun Alun Lor Boyolali. Acara akan dimulai pada jam 19.00 WIB,” kata dia, Jumat (8/7/2022), seperti dirilis boyolali.go.id.

Ia mengatakan, saat ini para peserta mas dan mba sudah dikarantina di sebuah hotel, di kawasan Bandara Adi Soemarmo, Ngemplak, Boyolali.

Lanjut dia, malam grand final akan disaksikan oleh Forkopimda, beserta para tokoh masyarakat di Boyolali.

“Acara malam grand final itu nantinya juga akan dihadiri oleh seluruh kepala Dinas Pariwisata se Soloraya. Mas dan mba tersebut sudah dikarantina mulai dari tanggal 8 dan 9,” ujarnya.

Ia menambahkan, para peserta terdiri atas tingkat pelajar hingga dari seorang profesi dokter.

Kemudian usia mulai dari 16 tahun sampai 27 tahun. Sementara para peserta tersebut untuk dapat lolos seleksi mas dan mba harus melalui seleksi wawancara, tes kepribadian, dan potensi diri serta tes tertulis.

“Jadi para peserta mas dan mbak ini melalui tes seleksi secara ketat. Kalau usia dari 16 tahun sampai 27 tahun,” kata dia. (HS-08)