Disporapar Gelar Sekolah Bisnis Bagi Para Pengusaha Muda di Kendal

BATANGPOS.COM, KENDAL – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal kembali menggelar Pelatihan Kewirausahaan bagi Pemuda atau Sekolah Bisnis Tahun 2022.

Hal tersebut tertuang dalam surat Nomor 427/2178/Disporapar tanggal 17 Juni 2022, yang ditandatangani Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid. Peserta adalah pengusaha muda, berusia 16 sampai 30 tahun, dengan ber KTP Kabupaten Kendal.

Ircham mengatakan, kuota dibatasi hanya 50 peserta yang telah terverifikasi pendaftaran dan dinyatakan lolos.

“Acara sekolah bisnis berlangsung selama tiga hari, 28-30 Juni 2022. Sedangkan pendaftaran ditutup tanggal 23 Juni 2022,” terangnya, Selasa (21/6/2022).

Ircham menjelaskan, sekolah bisnis bertujuan memberikan dukungan sekaligus mengarahkan tentang dunia bisnis kepada anak-anak muda. Itulah sebabnya, lanjutnya, dalam kegiatan ini, para peserta akan dibina dengan berbagai macam pelatihan tentang kewirausahaan.

“Supaya para pengusaha muda bisa bertahan di era persaingan usaha. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan para peserta semangat,” jelas Ircham.

Materi yang diberikan, selain teori atau pengetahuan tentang kewirausahaan. Sehingga, sebagian besar dari peserta rata-rata para peserta baru mengawali usahanya, artinya belum mapan betul dalam mengelola usaha.

“Tujuan kami mengarahkan kepada anak-anak muda untuk berwirausaha atau bisnis. Sehingga setelah kegiatan ini ada dipantau atau dilakukan pendampingan,” ujarnya.(HS)