Dr Budi Mulyono Terpilih Sebagai Ketua IDI Kendal 2022-2025

BATANGPOS.COM, KENDAL – Di sela-sela kesibukannya sebagai tenaga medis, para dokter di Kabupaten Kendal tetap aktif untuk menggerakan roda organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Hal ini diwujudkan dengan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IDI Kabupaten Kendal, untuk memilih ketua dan kepengurusan baru, di salah satu hotel di kota Kendal, Sabtu (1/7/2022).

Pada muscab kali ini, Dr Budi Mulyono terpilih menjadi Ketua IDI Kabupaten Kendal periode 2022-2025 setelah melalui voting pemilihan suara langsung.

Ada lima kandidat calon yang lolos dari penjaringan sebagai Ketua IDI Kabupaten Kendal, yakni Dr Budi Mulyono, Dr Saekhu, Dr Istiroh, Dr Alexander Bramukhaer, Dr Yusup Syahputra Siregar.

Sedangkan dari 100 dokter yang hadir dalam muscab, hanya ada 79 dokter saja yang memiliki hak suara. Usai acara, dr Budi Mulyono merasa bersyukur atas kepercayaan kepada dirinya untuk menjabat sebagai Ketua IDI Kabupaten Kendal empat tahun mendatang.

Saat dihubungi BATANGPOS.COM,semarang.id, Sabtu (2/7/2022), dirinya juga menyampaikan pentingnya anggota IDI di daerah, untuk memperkuat pelayanan secara profesional demi mewujudkan kesehatan masyarakat.

Ketua PMI Kabupaten Kendal tersebut juga mengatakan, banyak hal yang harus dikerjakan oleh IDI Kabupaten Kendal, termasuk untuk meningkatkan profesionalisme para anggota.

“Saya berharap ke depan harus lebih baik, semakin solid, mandiri dan bermartabat. Selain itu juga perlu terus-menerus meningkatkan kemampuan profesi,” kata dr Budi Mulyono.

Budi Mulyono meraih 32 suara, disusul, Alexander Bramukhaer 24 suara, Saekhu 9 suara, Istiroh 6 suara dan Yusup Syahputra 6 suara. Sedangkan suara tidak sah ada dua.(HS)