Dua Tahun Vakum Akibat Pandemi, Lomba Panjat Tebing Tingkat Pelajar di Boyolali Kembali Digelar

 

BATANGPOS.COM, BOYOLALI – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Boyolali menggelar Lomba Panjat Tebing Tingkat Pelajar tahun 2022. Kompetisi yang sempat vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19 tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 1 Ngemplak, Kecamatan Ngemplak, Sabtu (26/3/2022) dan Minggu (27/3/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua panitia penyelenggara lomba, Fatimah dalam laporannya. Dikatakannya, tujuan diadakannya lomba, adalah untuk mencari bibit atlet, yang nantinya akan diajukan mewakili Boyolali dalam ajang Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2022 dan Porprov Jateng 2022. Peserta yang mengikuti lomba ini sejumlah 46 siswa, terdiri atas 27 siswa putra dan 19 siswa putri.

Ketua FPTI Kabupaten Boyolali, Ribut Budi Santoso menuturkan, lomba panjat tebing ini diperuntukkan bagi siswa dari jenjang SD, SMP, hingga SMA.

“Panjat tebing ini kan olahraga yang orang memandang aneh, banyak yang belum bisa memahami. Dan kita juga memahami itu terkait dengan proses bagaimana kita akan menyosialisasikan, salah satunya dengan lomba,” ungkapnya.

Ditambahkan Ribut, panjat tebing adalah salah satu olahraga yang kini sudah masuk dalam Olimpiade, untuk itu pihaknya bersama FPTI Kabupaten Boyolali akan rutin mengadakan kegiatan lomba guna menyosialisasikan kepada masyarakat.

“Jadi masyarakat biar tahu sebetulnya lomba panjat tebing kaya apa. Semoga FPTI Kabupaten Boyolali bisa menjaring atlet-atlet panjat tebing yang tentunya mulai dari dasar,” tandasnya. (HS-08)