DWP Klaten Gelar Donor Darah Sambut Hari Kartini

 

BATANGPOS.COM –Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Klaten menggelar kegiatan donor darah, Jumat (25/3/2022). Donor darah dalam rangka menyambut Hari Kartini 21 April ini, anggota DWP dan masyarakat umum.

Ketua DWP Klaten, Efi Jajang Prihono mengatakan donor darah yang dilaksanakan di PMI Klaten ini, untuk menjadikan anggota DWP Kabupaten Klaten bisa berbagi, berempati ke sesama.

Dia mengatakan, semula pihaknya memasang target kegiatan ini diikuti 64 orang dari DWP kecamatan, Kabupaten Klaten, Provinsi Jateng, instansi Pemerintah Pusat dan masyarakat. Tetapi ternyata yang mendaftar bisa lebih banyak.

“Peserta yang mendaftar, Alhamdulillah melebihi target kami. Yang mendaftar di pengurus sejumlah 78 peserta,” ungkapnya, seperti dirilis Klatenkab.go.id.

Efi Jajang mengatakan kegiatan kemanusiaan donor darah ini, merupakan bentuk kepedulian dan peran DWP dalam membantu masyarakat.

“Harapannya, teman-teman kami terutama anggota Dharma Wanita bisa memberikan sumbangsih peran ke masyarakat terutama sisi kemanusiaan, jadi darah yang nanti akan diskrining teman-teman dari PMI bisa bermanfaat, bisa dipakai untuk masyarakat yang membutuhkan darah,” paparnya. (HS-08)