Ganjar Ajak Perkumpulan Lions Indonesia Kerja Sama Bantu Masyarakat

BATANGPOS.COM, YOGYAKARTA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak Perkumpulan Lions Indonesia bekerja sama menyelesaikan persoalan masyarakat. Banyak program yang bisa dikerja samakan antara pemerintah organisasi yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan itu.

Hal ini disampaikan Ganjar saat menghadiri acara Konvensi Tahunan ke-46 Perkumpulan Lions Indonesia MD 307 di Hotel Alana Yogyakarta, Kamis (19/5/2022) malam. Ganjar diundang untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara konvensi tahunan.

“Perkumpulan Lions Indonesia memiliki banyak kegiatan, misalnya peduli cancer, lingkungan hidup dan program untuk membantu masyarakat yang sulit. Menurut saya ini sebuah kekuatan dari masyarakat yang bisa kita ajak kerja sama menyelesaikan problem yang ada di masyarakat,” katanya.

Banyak anggota Perkumpulan Lions Indonesia yang menjadi filantrop. Mereka orang-orang peduli yang sangat ingin membantu masyarakat kecil yang membutuhkan.

“Maka kalau banyak aktivitas bisa kita kerja samakan, maka ini akan jadi sumber daya yang bagus untuk mempercepat menyelesaikan problem masyarakat. Apakah kemiskinan, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan dan lainnya,” terangnya.

Mereka orang-orang peduli ini, lanjut Ganjar, butuh partner dan arahan dalam bekerja. Sehingga, target-target yang ditetapkan bisa tercapai.

“Ya mudah-mudahan konvensi berjalan baik, mereka segera menyusun program kerja. Tadi saya tawarkan beberapa program kerja sama dengan Jawa Tengah. Rasa-rasanya, mereka sangat tertarik untuk membantu,” ucapnya.

Konvensi Tahunan ke-46 Perkumpulan Lions Indonesia MD 307 dihadiri oleh sejumlah tamu penting. Di antaranya Staff Ahli Gubernur DIY, Wali Kota Yogyakarta, Komandan Korem dan tamu penting lainnya. Sejumlah Gubernur dan petinggi Lions Club juga hadir dalam acara itu.(HS)