Guru LDII Kendal Akan Mendapatkan Dana Hibah Keagamaan di Tahun 2023

BATANGPOS.COM, KENDAL – Keluarga besar Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Kendal, menggelar acara Halal bi Halal dalam rangka silaturahmi di Masjid Baitul Munir Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Minggu (29/5/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto beserta Forkopimda, dan para Kepala OPD Kabupaten Kendal serta Ketua MUI Kabupaten Kendal, KH Asroi Tohir.

Acara juga dihadiri Perwakikan dari DPP LDII, Ketua LDII Jawa Tengah, Prof Singgih Trisulistyono dan para pengurus DPD LDII Kabupaten Kendal.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya menyampaikan, proges pembangunan yang dilakukan LDII ini luar biasa, termasuk pembangunan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Kendal.

“Saya berharap ke depan LDII terus bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga kualitas masyarakat Kabupaten Kendal bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Dalam acara itu, Bupati juga mengungkapkan, selama ini LDII di Kendal tidak pernah meminta bantuan Kepada Pemkab Kendal.

Namun untuk program dari Pemkab Kendal terkait dengan kesejahteraan guru agama, maka tahun 2023 akan diberikan bantuan.

“Memang LDDI selama ini belum pernah meminta bantuan, tetapi kerana ada program dari Pemkab Kedal untuk mensejahterakan guru keagamaan, maka di tahun 2023 akan mendapatkan bantuan hibah,” ujar Dico.

Dengan adanya program bantuan hibah untuk guru keagamaan dari Pemkab Kendal, Bupati berharap agar para guru nantinya bisa lebih bersemangat lagi.

“Saya minta bersama-sama membangun Kabupaten Kendal, supaya lebih baik lagi dan masyarakatnya lebih sejahtera,” ungkap Dico.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kendal, Bambang Ristanto mengatakan, acara pengajian seperti ini setiap bulannya pasti ada. Namun mengingat kemarin masih dalam kondisi pandemi, akhirnya dilakukan melalui Online.

“Alhamdulillah kondisi pandemi sudah mereda, dan untuk membuka pengajian secara langsung kita pusatkan di Masjid Baitul Munir sekaligus meminta motivasi dari Bupati Kendal,” ujar Bambang.

Terkait dengan adanya bantuan hibah untuk guru keagamaan yang juga akan diberikan untuk LDII Kendal, Bambang Rintanto sangat menyambut dengan baik.

“Kami sangat menyambut baik, niat batuan hibah untuk guru di tahun 2023, dengan harapan kedepan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua LDII Provinsi Jawa Jawa Tengah, Singgih Sulistyono menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal yang terus menjalin hubungan baik dengan DPD LDII Kendal ini.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal. Semoga ke depan, hubungan ini semakin hari akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Singgih juga berharap kegiatan yang baik ini harus terus ada, karena betul-betul bisa menjalin hubungan yang baik.

Dirinya juga menyebut, pengembangan upaya-upaya untuk pengembangan sikap tolensi tersebut, kini sudah mulai dikembangkan melalui sekolah-sekolah formal maupun di dalam Pondok Pesantren di LDII.

“Kami terus berupaya warga LDII ini menjadi warga negara yang baik, yang bertoleransi dan mau menghargai orang lain, dan hidup bersama berdampingan serta gotong royong,” ujar Singgih.(HS)